oleh

Dari Kaledupa Gaung “Ganti Bupati Wakatobi”

kasamea.com WAKATOBI

Dorongan keinginan kelompok masyarakat Wakatobi untuk ganti Pemimpin semakin hari semakin kuat, menjelang waktu pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 nanti. Seperti yang terjadi di Kecamatan Kaledupa, ganti Bupati Wakatobi digaungkan salah seorang mantan kader Partai Gerindra, La Hamid.

Dalam Kampanye Dialogis pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Wakatobi, Haliana – Ilmiati Daud, di Desa Lefuto, teriakan La Hamid lantang memecah hening. Membakar semangat warga yang hadir bertatap muka langsung dengan kandidat pilihan Rakyat, pasangan nomor urut 2 Haliana – Ilmiati Daud.

Dalam suasana protokol kesehatan pencegahan sebaran covid-19, simpatisan HATI tampak antusias, hadir karena panggilan HATI untuk pasangan HATI yang dipercaya dapat bekerja sepenuh HATI membangun Wakatobi, mensejahterakan masyarakatnya adil merata, hingga ke seluruh pelosok Kaledupa, Tomia, Binongko, dan Ibukota Wangi-wangi, Wangi-wangi Selatan (Wanci).

La Hamid dalam orasi politiknya, membeberkan, Ia memilih tidak bergabung lagi dengan Partai Gerindra, sesaat setelah DPP Partai Gerindra menerbitkan surat rekomendasi dukungan untuk pasangan calon Bupati – Wakil Bupati lainnya, selain Haliana – Ilmiati Daud.

“Biarlah Partaiku yang kesana, kalau saya tidak akan,”tegas La Hamid.

Alasan lain yang kemudian mendorong La Hamid untuk tidak sejalan lagi dengan Partai Gerindra, karena Ia menyaksikan kemerosotan perekonomian di Wakatobi. Sehingga, Ia bersama gerbong Rakyat yang sama pemikiran, satu persepsi, menghendaki perubahan Wakatobi ke arah yang lebih baik.

“Wakatobi harus berubah. Itu alasan saya tidak bergabung bersama Partai Gerindra,” tegasnya.

La Hamid saat ini bergabung bersama Partai Nasdem, yang merupakan salah satu Partai pengusung pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Wakatobi Nomor Urut 2 Haliana – Ilmiati Daud, akronim (HATI), bersama Partai lainnya, PDIP dan PBB. Dan Partai pendukung, Perindo dan PPP.

[RED]

Komentar

News Feed