oleh

Mantap… La Ode Arusani Resmikan Taman Kota di Burangasi Rumbia Lapandewa

kasamea.com BUTON SELATAN

Mengubah wajah Desa semakin tertata rapi, bernilai estetika, sekaligus menciptakan ruang publik, obyek wisata lebih nyaman dikunjungi, menjadi salah satu program yang dihadirkan H La Ode Arusani, ditahun pertama kepemimpinannya sebagai Bupati Buton Selatan (Busel).

Diakhir pekannya, Minggu (12/7/20), Arusani memilih bertatap muka langsung, bersilaturahim, menyambangi warga, sekaligus meresmikan Taman Kota di Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa.

Ketua PDIP Busel ini tak sendiri, melainkan didampingi Ketua DPRD Busel, La Ode Armada yang juga merupakan salah satu kader terbaik PDIP Busel, bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda.

Taman Kota ini tepat diatas Bukit Rampea, yang oleh penduduk setempat diyakini menyimpan nilai sejarah religi. Disini dipercaya sebagai tempat pertama kali Syeikh Abdul Wahid menginjakkan kakinya, seorang ulama penyebar agama Islam di Tanah Buton.

Tak banyak mengumbar kata, Arusani menekankan betapa pentingnya sinergi Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun Busel. Dan telah difungsikannya obyek wisata Taman Kota ini merupakan salah satu wujud sinergi yang terbangun antara Pemerintah Desa dengan Pemerintah Kabupaten. Pemerintah Desa membangun Taman dan Pemerintah Kabupaten melengkapi dengan menyiapkan akses jalan.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha dan mantan anggota DPRD Busel ini berharap, Pemerintah Desa melalui badan usah milik desa (BUMDes), terus mengembangkan potensi yang ada di Desa, demi kesejahteraan masyarakat.

Arusani menginstruksikan, agar Taman Kota dapat segera dilengkapi dengan fasilitas, sarana pendukung, toilet, juga lahan parkir.

Kata Arusani, dukungan seluruh masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam pembebasan lahan dalam sebuah karya pembangunan.

Tak kalah penting, Arusani mengajak seluruh masyarakat melawan hoax, tidak mudah terprovokasi berbagai informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Menurutnya, hoax dapat menghambat laju pembangunan, dan menimbulkan pesimisme, yang sengaja diciptakan pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

“Mari kita fokus pada pembangunan daerah yang kita cintai ini. InsyaAllah saya terus fokus membangun secara merata ditujuh Kecamatan. Mari kita saling mendoakan agar kita diberikan kesehatan, agar daerah ini terus lebih baik,” kata Arusani.

Camat Lapandewa, La Nilo mengungkapkan, di Kecamatan Lapandewa masih terdapat beberapa potensi wisata yang saat ini tengah dipoles. Dalam waktu yang tidak lama lagi, beberapa obyek wisata tersebut rampung, dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di negeri Beradat, Busel.

[Sumber: Dinas KOMINFO Busel – Editor RED]

Komentar

News Feed