oleh

Menyedihkan, Ini Kronologis Kebakaran di Jembatan Batu

-Baubau, Berita-4.043 views

BAU-BAU

Rabu (13/11/19) sekitar Pukul 10.15 Wita, api mulai menjalar, mengepul asap membumbung tinggi. Seketika langit di kawasan Jembatan Batu Jalan Kapitalau Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Kota Bau-Bau pun menghitam.

Amuk Si Jago Merah dalam waktu sekejap membakar habis 7 rumah yang sekaligus juga dijadikan kios dagang, hingga rata dengan tanah. Deretan rumah/kios yang terbuat dari bahan kayu tersebut, didalamnya berisikan dagangan sembako, warung makan, juga pulsa, seketika rata dengan tanah, yang tersisa tinggal puing berserakan.

Informasi yang berhasil dihimpun Kasamea.com, kronologis kebakaran, dari keterangan seorang warga yang beralamat di Kelurahan Kadolomoko, Suparlin Rajab (40) menyebutkan, api berasal dari rumah kontrakan milik Almarhum HH, yang saat ini ditempati anaknya bernama Ibu Nur. Tak berapa lama, api membesar, dan merembes ke rumah/kios disebelahnya, yang berderet saling berdempetan, sehingga api sangat cepat menjalar, menghanguskan bangunan rumah/kios tersebut.

Ibu Nur sendiri mengakui, api berasal dari rumah kontrakan miliknya, yang sebagian juga dipetak sebagai kios. Namun, Ibu Nur tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Menurut Ibu Nur, di kios miliknya, selain Ibu Nur, ada seorang bernama Agus yang mengontrak kios tersebut untuk menjual Pulsa. Menurut Ibu Nur, di kios yang ditempati Agus tersebut, saat itu sedang menggoreng atau memasak.

Saat ini Polres Bau-Bau masih melakukan penyelidikan.

Pemilik rumah/kios yang terbakar: HDM, HT, HA, HA, Almarhum HH, B, dan HS.

Pukul 10.30 Wita, personil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bau-Bau dengan 5 unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi terjadinya kebakaran. Dengan sigap melakukan pemadaman.

Nampak Wakil Walikota Bau-Bau La Ode Ahmad Monianse SPd, bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Drs Tamsir Tamim MSi, Kepala Dinas Perhubungan Drs La Ode Idrus Taufik Saidi MSi, Wadanramil Wolio Kodim 1413/Buton turun langsung di lokasi kebakaran.

Pemadaman api, Personil Pemadam Kebakaran Kota Bau-Bau dibantu anggota Koramil 01/Wolio Kodim 1413/Buton, bersama anggota Polres Bau-Bau, Satpol PP Kota Bau-Bau, juga masyarakat setempat.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, ditaksir kerugian materil ratusan juta rupiah.

[RED]

Comments

News Feed