oleh

Peduli Korban Banjir, Desa Waha Galang Bantuan

BAUBAU

Pemuda-Pemudi Desa Waha Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi menggalang bantuan bagi korban banjir. Posko yang berpusat di Sekretariat Karang Taruna Desa Waha menerima, menampung donasi warga Wakatobi yang peduli atas bencana yang menelan korban jiwa, pengungsian ribuan warga, menghanyutkan dan merendam ribuan rumah, ratusan hektar persawahan/ perkebunan, beserta hasilnya, juga ribuan ekor hewan ternak ini.

Wakil koordinator penggalangan bantuan, Kamarudin mengatakan, aksi amal tersebut diinisiasi para pemuda-pemudi,warga Desa Waha. Wujud kepedulian, solidaritas kepada korban musibah banjir.

Ketua Karang Taruna Desa Waha, Bolu mengajak seluruh masyarakat Wakatobi, bersama-sama memberi bantuan. Para korban kata dia, membutuhkan bahan makanan, pakaian layak, obat-obatan, uang tunai, juga peralatan lainnya.

“Membantu secara sukarela, dengan ketulusan, keikhlasan. Juga kita doakan semoga diringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana banjir di Konawe Utara, dan beberapa daerah sekitarnya,” ucapnya.

Penggalangan bantuan yang rencananya dilakukan selama sepekan, diharapkan dapat bermanfaat bagi korban banjir, dan menjadi contoh tauladan bagi remaja yang ada di Desa Waha.

Hasil dari aksi peduli ini nantinya akan disalurkan kepada para koran banjir, melalui Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Pemuda Desa Waha, Roziq Arifin berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang memberikan bantuan. Ia berharap, aksi amaliyah serupa dapat berkesinambungan, saling membantu ketika musibah atau bencana melanda Negeri.

Banjir bandang yang melanda sebagian wilayah Sultra ini salah satu bencana berdampak terbesar di Bumi Anoa. Banjir dipicu curah hujan yang terus meningkat, hingga berhari hari.

Terdapat tujuh Kabupaten/Kota yang dilaporkan terjadi banjir, Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Buton Utara, Bombana, Kota Kendari. Kondisi paling parah terkena dampak banjir di Konawe Utara, Konawe Selatan, dan Konawe. Banjir juga memutus jalur transportasi.

[red]

Komentar

News Feed