oleh

Pemkot Kerja Sama BKMT Baubau Ajak Masyarakat Lawan Covid 19

Kasamea.com BAUBAU

Pemerintah Kota Baubau bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Baubau mengajak masyarakat bersama-sama melawan covid 19. Mematuhi, menerapkan 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak dalam kehidupan sehari-hari.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd menegaskan wajib patuh pada protokol kesehatan. Agar upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 dapat terwujud.

Roni mengakui, tanpa peran aktif masyarakat, penyebaran covid 19 mustahil dapat dibendung.

Edukasi masyarakat dalam meminimalisir sebaran covid 19 sebagai rangkaian kegiatan Bhakti BKMT untuk Negeri belum lama ini, Roni memberikan spirit kepada para Ibu pengurus/anggota BKMT Baubau tentang peran BKMT dalam membantu Pemkot mengedukasi masyarakat. Dengan menunjukan teladan menerapkan protokol kesehatan pencegahan sebaran covid 19.

“Saat ini Ibu-Ibu BKMT diminta untuk membantu menjadi contoh teladan ditengah masyarakat tentang kehidupan normal baru di masa pandemi. Kalau dulu kita keluar rumah tidak pakai masker maka sekarang harus pakai masker. Kalau dulu kita suka duduk berdempet-dempetan sekarang harus jaga jarak. Intinya, dimasa pandemi ini kita wajib mematuhi protokol kesehatan”, kata Roni.

Roni berharap, seluruh masyarakat Kota Baubau terhindar dari paparan covid 19. Ia mendoakan agar warga yang terpapar dapat disembuhkan oleh Allah SWT, sehingga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Untuk itu ia menekankan agar semua lapisan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi. ini.

“Saya mewakili Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKMT atas peloporan dalam menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini. Semoga semua edukasi yang dilakukan di masyarakat dapat menjadi faktor tumbuhnya kesadaran bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan”, urainya.

Ketua BKMT Kota Baubau Dr Nanik Muhtar SE MSi, mengungkapkan, struktur organisasi BKMT membidangi pendidikan, bukan hanya tentang pendidikan keagamaan saja. Namun juga berbicara soal nilai-nilai edukasi yang bersifat umum.

BKMT dalam menjalankan tugas dan fungsinya dibidang pendidikan, senantiasa mengajak seluruh lapisan masyarakat, mengajak pengurus, anggota Majelis Taklim, untuk bersama-sama memikirkan tentang kebaikan umat. Jadi bidang ini dalam menjalankan tanggung jawabnya selalu mengkombinasikan antara agama dan pengetahuan.

Nanik juga mewanti-wanti, agar dalam mengemban amanah pengurus BKMT harus Kosabara (bersabar), Koimani (beriman) dan Kofikiri (berfikir). Dengan menerapkan tiga pendekatan tersebut, maka dalam menjalankan tugas-tugas pengurus BKMT tidak akan mudah merasa lelah dan rasa malas. Untuk itu Ia berharap agar nilai-nilai tersebut terus tertanam dalam hati pengurus BKMT Baubau.

Istri Sekda Baubau ini mengakui, selama menjalankan tugas pengurus BKMT Baubau sudah berjihat dengan membesarkan nama BKMT. Ia percaya, selama ini pengurus BKMT Baubau sudah rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, serta harta dalam memberikan edukasi pada masyarakat.

“Untuk itu dikesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengajak seluruh anggota dan pengurus BKMT Kota Baubau baik itu BKMT daerah, kecamatan, maupun ranting. Untuk tidak henti-hentinya kita bersama-sama memberikan edukasi pada masyarakat dalam rangka penanggulangan dari dampak pandemik Covid-19 ini. Mari kita ajak masyarakat kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, ajak Dosen Unhalu, yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau ini.

[RED]

Komentar

News Feed