oleh

Pertumbuhan Ekonomi Membaik

Kasamea.com BAUBAU

Sejak kuartal kedua tahun 2020, pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin membaik, ditandai dengan mulai meningkatnya daya beli masyarakat, khususnya pada otomotif. Untuk itu dunia otomotif harus diselamatkan, pasalnya, dunia otomotif merupakan salah satu pilar pertumbuhan perekonomian Nasional.

“Kalau dialer-dialer ini tidak bisa tumbuh dengan baik, pengaruhnya pasti akan banyak. Karena di dunia otomotif ini mulai dari hilir ke hulu benar-benar rangkaian yang panjang yang dapat menyerap tenaga kerja. Apabila ini putus maka akan dapat melumpuhkan perekonomian kita,” demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam event Present Lippo Car Exhibition Font & Singing Competition, di Lippo Plaza Buton beberapa waktu lalu.

Ia bersyukur karena pertumbuhan otomotif di Kota Baubau terus meningkat dari tahun ke tahun. Sejalan dengan optimisme, bahwa pandemik Covid 19 tidak akan berpengaruh buruk terhadap pertumbuhan otomotif.

Menurut Monianse, karena adanya kebiasaan baru di masa pandemik, kecenderungan masyarakat untuk membeli kendaraan pribadi akan lebih meningkat.

“Alhamdulillah pertumbuhannya semakin membaik, untuk itu saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan peluang di tahun 2021 untuk dunia otomotif, khususnya di Kota Baubau akan semakin meningkat. Karena dengan meningkatnya dunia otomotif adalah merupakan pertanda bahwa perekonomian di daerah kita sudah semakin membaik,” sebutnya.

Tak lupa Monianse mengingatkan, agar tetap patuh, menerapkan protokol kesehatan. Penerapan 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

“Di masa pandemik ini kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya berharap agar kita semua tetap menerapkan protokol kesehatan agar bisa memutus rantai sebaran covid 19”, harapnya.

[RED]

Komentar

News Feed