oleh

Polres Bau-Bau Gelar Sertijab Kabag Ops, Kabag Sumda, dan Tiga Kapolsek

BAU-BAU

Kepolisian Resort (Polres) Bau-Bau menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kabag Sumda, Kapolsek Sorowolio, Kapolsek Kadatua, dan Kapolsek Mawasangka. Sertijab dipimpin Wakapolres Bau-Bau Kompol I Gede Raka Mertayasa SIK, selaku Inspektur Upacara di aula Kemitraan Mako Polres Bau-Bau, Jumat (9/8).

Upacara diikuti PJU Polres Bau-Bau, para Kapolsek jajaran Polres Bau-Bau, Perwira, Bintara, ASN, juga Ibu Wakil Ketua Bhayangkari Bau-Bau beserta anggota.

Personel yang melaksanakan Upacara sertijab kala itu, diantaranya : -Kabag Ops Polres Bau-Bau dari Pejabat lama Kompol Jupri, kepada Pejabat baru Kompol Amran Ladianto, -Kabag Sumda Polres Bau-Bau dari Pejabat lama M Mansur, kepada Pejabat baru Kompol Burudin, -Kapolsek Sorowolio Polres Bau-Bau dari Pejabat lama Iptu Yudhi Widhia Sarono SH, kepada Pejabat baru Ipda Busrol Kamal SH MH, -Kapolsek Kadatua Polres Bau-Bau dari Pejabat lama Iptu Rusli, kepada Pejabat baru Iptu Panawi SSos, -Kapolsek Mawasangka Polres Bau-Bau dari Pejabat lama Iptu Panawi SSos, kepada Pejabat baru Ipda La Ode Rachmat SH.

Wakapolres membacakan amanat Kapolres Bau-Bau AKBP Hadi Winarno SIK , bahwa Sertijab merupakan tindak lanjut keputusan Kapolda Sultra Nomor : KEP/ 313/VII/2019 Tanggal 23 Juli 2019 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Perwira Dilingkungan Polda Sultra.

Kata Wakapolres, perubahan personil Polri yang menduduki jabatan pada tataran pimpinan, sebagai Kabag Ops, Kabag Sumda, Kapolsek Sorawolio, Kapolsek Kadatua, Kapolsek Mawasangka Polres Bau-Bau tentunya disertai harapan, bahwa personil yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sertijab dilingkungan Polri lanjut Wakapolres, merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan, untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dan sekaligus dalam rangka promosi bagi Pejabat yang bersangkutan, guna meniti karir dilingkungan Polri.

“Dengan demikian, diharapkan, diperoleh kemantapan dalam pelaksanaan tugas, pengalaman jabatan yang beragam yang saudara miliki, kiranya mampu menyongsong tantangan tugas-tugas dimasa mendatang. Dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat dan berkembang,” ucapnya.

Disamping itu lanjut Wakapolres, meminta perhatian khusus kepada pejabat baru, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari aksi-aksi radikal, anarkis, baik yang berdalih politik, agama, suku, maupun masalah sosial lainnya. Polres Bau-Bau yang memiliki wilayah hukum meliputi Kota Bau-Bau, Kabupaten Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah, kata Wakpolres, tentunya memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda. Ia menambahkan, selain itu, masih banyak tugas-tugas lain dalam menjaga kamtibmas.

“Kepada para Pejabat, atas nama Polres Bau-Bau dan pribadi, saya mengucapkan selamat datang, dan selamat bergabung di Polres Bau-Bau. Namun demikian, saya mengingatkan kembali kepada Kabag Ops yang baru Kompol Amran Ladianto, saudara adalah unsur pengawas, dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolres, yang bertugas merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi Kepolisian. Pengamanan kegiatan masyarakat, dan atau instansi Pemerintah. Menyajikan informasi dan dokumentasi kegiatan Polres, serta mengendalikan pengamanan Markas. Juga menyelenggarakan kegiatan perencanaan pelaksanaan pelatihan pra operasi. Termasuk, kerjasama dan pelatihan dalam rangka operasi Kepolisian,” amanatnya.

Kepada Kabag Sumda yang baru Kompol Burudin, Wakapolres berpesan, Kabag Sumda bertugas melaksanakan pembinaan administrasi personil, sarana dan prasarana, pelatihan fungsi, pelayanan kesehatan, serta bantuan dan penerapan hukum.

“Lakukan tugas saudara sesuai SOP yang telah dibuat. Kabag Sumda harus mampu membuat para personil merasa tenang, nyaman dalam pengurusan, baik kenaikan pangkat, penghargaan,maupun yang lainnya,” pesannya.

Kepada Kapolsek Sorawolio, Kapolsek Mawasangka yang baru, Ipda Busrol Kamal, dan Ipda La Ode Rachmat, Wakapolres mengingatkan, Kapolsek adalah unsur pelaksana utama wilayah ditingkat Polsek, memberikan pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dalam bentuk penerimaan, dan penanganan laporan/pengaduan, dan permintaan bantuan atau pertolongan, termasuk pengamanan kegiatan masyarakat. Tak kalah penting kata Wakapolres, membina masyarakat, sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kesadaran, dan ketaatan warga masyarakat pada hukum dan Perundang-Undangan. Serta peran masyarakat dalam pengamanan swakarsa.

Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada Kompol Jupri dan Kompol M Mansur atas pengabdian selama bertugas. Selama memimpin Bagian Operasi, Bagian Sumda.

“Karya-karya saudara yang telah saudara perbuat dalam kemajuan Polres Bau-Bau, baik yang menyangkut tugas-tugas operasional, maupun tugas-tugas pembinaan organisasi Polres Bau-Bau. Begitu pula dengan Nyonya Jupri dan Nyonya M Mansur, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya dalam mendampingi suami, serta membina Bhayangkari,” ucapnya.

Menutup amanat Kapolres Bau-Bau, Wakapolres berharap, pejabat baru dapat menyesuaikan, dan membawa kesegaran, warna bagi pelaksanaan tugas. Baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional, terutama dalam menghadapi tantangan, dan tuntutan tugas kedepan. Serta dapat selalu bekerjasama antar Bagian, Satuan, dan Polsek.

“Untuk kemajuan Polres Bau-Bau, dan Polri pada umumnya,” tutupnya.

[RED]
.

Komentar

News Feed