oleh

Polsek Murhum Warning Pelaku Wisata

Kasamea.com BAUBAU

Kepolisian Resort (Polres) Baubau Sektor (Polsek) Murhum memberikan warning kepada pelaku wisata, pengelola dan pengunjung destinasi wisata, agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan aktivitas wisata. Tidak membawa senjata ayam, tidak menyediakan/menjual, atau membawa/mengkonsumsi minuman beralkohol (minuman keras/miras) dalam kawasan wisata.

Selain itu, Polsek Murhum juga menekankan untuk tetap menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan), dan tidak menyetel alat musik dengan volume tinggi, untuk menghindari kerumunan orang berkumpul, berjoget. Bagi pengelola juga diingatkan untuk menyediakan wadah cuci tangan.

Baca juga: https://www.kasamea.com/di-baubau-dilarang-masuk-kawasan-ini-bila-tak-patuh-3m-kapolsek-kp3-terapkan-sangsi-mengandung-pesan/

Selama libur panjang, Rabu (28/10) sampai Minggu (01/10), Polsek Murhum tetap fokus bekerja, melaksanakan giat pengamanan, menjaga kamtibmas.

Kapolsek Murhum Ipda Muslimin Aziz P mengungkapkan, sebelum memasuki hari libur, pihaknya telah memanggil dan mengkoordinasikan giat pengamanan libur panjang ini kepada pengelola kawasan wisata. Khususnya pengamanan di Pantai Nirwana, dan Benteng Keraton Buton, yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Murhum.

Melalui Bhabinkamtibmas sinergi dengan Bhabinsa, kata Muslimin, juga telah menghimbau, menyosialisasikan giat pengamanan serta penerapan protokol kesehatan, pencegahan sebaran covid-19.

“Kami sudah tekankan, bila ditemukan senjata tajam, miras, seperti yang sudah kami peringatkan, maka bukan hanya akan dibubarkan, tetapi juga akan diamankan. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Muslimin melanjutkan, Patroli Pengamanan Polres Baubau juga akan mem- back up giat pengamanan libur panjang ini.

Tekait jumlah personil, Polsek Murhum masih menunggu konfirmasi dari Kabag Ops Polres Baubau.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya, terutama saat melakukan libur bersama keluarga,” himbau Muslimin.

[RED]

Komentar

News Feed