oleh

Sah, JMSI Sultra Terverifikasi Dewan Pers

JMSI Sultra terverifikasi Dewan Pers

Kasamea.com Kendari

Tim verifikasi Dewan Pers telah resmi menyatakan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) lulus verifikasi Administrasi maupun Faktual.

Tim Verifikasi Dewan Pers dipimpin langsung Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers M Agung Dharmajaya, terlebih dahulu meneliti dan memeriksa seluruh dokumen kelengkapan perusahaan media siber yang terhimpun sebagai Anggota JMSI Sultra, dan juga memeriksa ruang kerja maupun struktur organisasi JMSI Sultra.

Setelah beberapa jam meneliti dan memeriksa berkas JMSI Sultra, 20 media dinyatakan lulus verifikasi. Meskipun demikian, M Agung memberikan catatan lima media yang tergabung di JMSI Sultra untuk segera melakukan perbaikan data.

Menurut Agung, 20 media tersebut telah memenuhi ambang batas verifikasi anggota JMSI, yakni maksimal 10 media setiap daerah.

“Setelah kami meneliti dan memeriksa berkas anggota JMSI Sultra dari 20 dinyatakan lengkap dan lulus verifikasi. Namun untuk lima media mesti dilakukan perbaikan yaitu terdapat diakta pasal 3 maksud dan tujuan harus media Siber,” terangnya.

Pada prinsipnya, Dewan Pers kata Agung, memberi kemudahan kepada perusahaan media Siber yang ingin memperbaiki kekurangan. Apalagi JMSI ini memiliki cita-cita mulia menjadi konstituen Dewan Pers.

“Kami mengamini cita-cita mulia itu, Insyaallah JMSI Sultra menjadi bagian pelengkap verfak Nasional JMSI seluruh Provinsi di Indonesia yang kami Ferfak,” ujarnya.

Usai verifikasi M Agung menyerahkan berita acara verfak ke Ketua JMSI Sultra M Nasir Indris yang didampingi Sekretaris JMSI Sultra La Ismeid, dan pengurus lainnya.

Ketua JMSI Sultra M Nasir Idris mengatakan, setelah dilakukan verifikasi faktual ini, Ia berharap pengurus lebih bekerja maksimal lagi untuk menunjukan eksistensi, bahwa JMSI Sultra harus tampil terbaik, seiring bahkan lebih dari organisasi lainnya.

“Mari kita kibarkan bersama panji-panji JMSI di daerah dengan wujud kinerja kita yang nyata terukur dan sistematis. JMSI hadir harus memberi kontribusi pada daerah, dalam konteks memberikan informasi yang aktual terpercaya, edukatif dan inspiratif,” sambung Direktur Utama Telisik.Id ini.

“Perjuangan kita masih panjang untuk membesarkan JMSI Sultra, tidak hanya berhenti disini saja, lulus Ferfak, tapi kedepan masih ada kita sukseskan bersama yakni Pelantikan dan Pengukuhan Pengda JMSI Sultra,” pungkasnya.

Tim Ferfak JMSI Sultra dipimpin M Agung Dharmajaya sebagai Ketua Tim, didampingi SCt Dewan Pers Wisnu Setiawan, Sekretariat Dewan Pers Rizki H dan Perwakilan JMSI Pusat Jayanto, Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji.

Untuk diketahui, jumlah Pengda JMSI yang telah dilakukan verfak oleh DP hingga 7 Maret 2021 berjumlah lima Pengda, yakni Kepri, NTB, Sumut, Sultra dan Sumbar. Sementara hari ini, Senin (08/03/2021) akan dilakukan verfak untuk Pengda JMSI Jawa Timur.

[Red]

Komentar

News Feed