oleh

SMAN 3 Wangi-wangi Gelar Kelulusan dengan Buka Puasa Bersama

Kasamea.com

SMAN 3 Wangi-wangi menggelar pelulusan bernuansa Islami dengan berbuka puasa bersama. Acara berlangsung hikmad, diikuti seluruh perangkat sekolah, siswa, bersama orang tua siswa.

Tahun pelajaran 2020/2021, sekolah yang terletak di seberang pulau Wangi-wangi, di Desa Kapota Utara, Kecamatan Wangi Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi ini, menamatkan 78 siswa yang mengikuti ujian. Terdiri dari dua jurusan, IPA 40 siswa, dan IPS 38 siswa.

Kepala SMAN 3 Wangi-wangi, La Ode Suwardin mengatakan, meskipun ada himbauan mengumumkan kelulusan siswa secara online, akan tetapi pihaknya memilih untuk menggelar acara berbuka puasa bersama. Langkah ini semata agar siswa tidak “berkeliaran” atau berkonvoy, untuk menghindari keramaian atau kerumunan yang tak terkontrol menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan berbuka puasa bersama anak-anak kami tetap menerapkan protokol kesehatan, dan dalam pantauan, pengawasan. Selain hikmah silaturahmi, dan rasa kekeluargaan yang ada,” ungkapnya.

La Ode Suwardin berharap, agar kedepannya siswa SMAN 3 Wangi-wangi bisa berkarya di Perguruan Tinggi, dan tetap mematuhi kedua orang tuanya. Menempa diri, mengembangkan diri, hingga menyongsong masa depan yang gemilang.

[Red]

Komentar

News Feed