Teratas Polling Cawali Baubau, Arifuddin Tidak Tahu

Baubau

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Baubau (Nasdem Baubau) Arifuddin SSos, mengaku tidak tahu namanya menempati posisi teratas dalam sebuah polling pemilihan calon Wali Kota Baubau. Polling tersebut “SIAPA PILIHANMU CALON WALI KOTA BAUBAU 2024” yang tetsebar luas melalui media sosial.

Saat dikonfirmasi, Arifuddin mengatakan, Polling merupakan salah satu instrumen yang turut mewarnai dinamika politik, menyongsong Pilkada 2024. Meskipun penyelenggaraan Pemilu masih dua tahun mendatang, namun masyarakat, wajib pilih, sudah mulai mengenal dan menilai para figur yang siap berkompetisi merebut “01 Baubau”.

“Saya belum tau siapa yang buat itu. Tapi saya kira ini baik, menunjukkan indikasi partisipasi masyarakat, dan popularitas serta elektabilitas figur yang dinilai siap maju cawali kedepan,” ungkapnya.

Arifuddin enggan berspekulasi lebih jauh, namun ia sangat berterimakasih bila masyarakat sudah memilih dirinya, terkhusus melalui Polling tersebut.

Partai Nasdem Baubau yang dipimpinnya, kata Arifuddin, belum bekerja penuh. Sosialisasi baru dilakukan sebatas melalui media Baliho, juga spanduk. Sesekali menggelar pertemuan tatap muka serta dialog langsung dengan warga Negeri Sara Patanguna.

“Nasdem sangat dekat dengan masyarakat dengan Platform Restorasi, menuju perubahan. Perubahan ke arah yang lebih baik dari segala aspek kehidupan,” ucapnya.

Pengusaha sukses bidang properti dan bidang pertambangan ini menambahkan, konsolidasi Nasdem Baubau telah membuahkan penguatan internal. Soliditas, kekompakan pengurus saat ini, mulai dari tingkat ranting sampai DPD.

“Komitmennya satu, rebut empat kursi DPRD, dan Kepemimpinan (Wali Kota 2024 – 2029, red). Dengan semangat Restorasi, pengabdian tulus untuk Baubau yang kita cintai ini. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong agar daerah ini lebih berkemajuan dalam segala aspek kehidupan,” lugasnya.

Tentang Polling dimaksud:

Polling tentang Siapa pilihanmu calon walikota BauBau Tahun 2024, yang dibuat pada 03/06/2022 Jam 05:59 WIB

Terkini, Rabu 15 Juni 2022 Pukul 02.25 Wita, Polling ini memiliki opsi jawaban dan sudah menerima 413 suara.

Melakukan pemilihan berulang kali tidak diperbolehkan. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot.

Rabu 15 Juni 2022 Pukul 02.25 Wita,
Arifuddin menempati posisi teratas dengan 185 suara (44,8 persen). Disusul La Ode Ahmad Monianse 126 suara (30,5 persen), dan beberapa nama lainnya. [Red]