oleh

Terbatas, Blangko el-KTP di Wakatobi Tersisa 500 Keping

WAKATOBI

Persediaan blangko KTP elektronik (EL-KTP) di Kabupaten Wakatobi kini menipis, diperkirakan stok yang tersisa 500 keping hanya bisa melayani kebutuhan masyarakat hingga pekan depan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi Abdul Rahim mengatakan, ini disebabkan adanya pembatasan jatah blangko tersebut dari Pemerintah Pusat. Kata dia, biasanya Wakatobi mendapatkan jatah 1000-2000 keping blangko EL-KTP.

Abdul Rahim berharap, agar hal ini tidak berlangsung lama, mengingat banyaknya masyarakat yang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman. Dikhawatirkan pembatasan blangko ini akan berdampak kepada masyarakat.

“Tapi ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Wakatobi saja, namun semua daerah di Indonesia mengalami pembatasan blangko KTP ini,” terangnya.

Meski begitu lanjut Abdul Rahim, Disdukcapil tetap melayani masyarakat seperti biasanya. Termasuk masyarakat yang melakukan perekaman.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan ke Jakarta lagi untuk mengusul permintaan blangko ini. Karena yang saya ambil belum lama ini sudah habis. Minggu depan kemungkinan besar sudah tidak ada lagi stok blangko kita,” tambahnya.

[MG – editor LAMIM]

Komentar

News Feed