TMMD ke- 114 Buteng Tuntas

Buton Tengah

Upacara penutupan TMMD ke- 114 TA 2022 di wilayah Kodim 1413/Buton.

Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 114 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai 26 Juni sampai 24 Agustus 2022 sukses terlaksana. Penutupan ditandai dengan upacara, Rabu (24/8/22) Pukul 09.00 Wita, di Lapangan Watupodi Labungkari Desa Matawine Kecamatan Lakudo.

Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Bertindak sebagai Irup Kepala Staf Kodam XIV/Hsn ( Brigjen TNI Dany Budiyanto, S.E., M.Han ), Perwira Upacara Danramil 1413-01/Wolio Mayor Inf Gidon Skoda, dan Komandan Upacara Pabung Buton Mayor Arh La Ode Mursali.

Hadir dalam upacara: Kasi Ter Korem 143/HO Kolonel Inf Nanang Prianggodo, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusuf SE MSi, Dandim 1413/Buton Letkol Arm Mohamad Faozan SPd MPol, Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo SIK, Sekretaris Daerah Buteng H Kostantinus Bukide SH MSc, Wakil Ketua DPRD Buteng Suharman Ndele SPd, Kepala-Kepala OPD lingkup Pemkab Buteng, Perwira staf Kodim 1413/Buton, para Kapolsek se- Buteng, para Camat, Lurah dan Kades.

Susunan peserta upacara: 1 Pok Korsi Rem 143/Ho, 1 SSK Gabungan TNI, 1 SSK Gabungan Polri, Sat Pol PP, ASN dan masyarakat, 1 SSK Gabungan Siswa dan Siswi SMA, SMP dan Pramuka.

Dandim 1413/Buton membacakan laporan singkat pelaksanaan TMMD, didampingi Pj Bupati Buteng. Upacara penutupan juga dirangkaikan dengan penanggalan tanda peserta, serta penyerahan alat kerja.

Pidato sambutan Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD dibacakan oleh Kepala Staf Kodam XIV/Hsn Brigjen TNI Dany Budiyanto SE MHan, menyampaikan bahwa acara penutupan TMMD ke- 114 TA 2022, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong, serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat, dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga kegiatan TMMD ke- 114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pada program TMMD ke-114 ini, telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya pembukaan dan pengerasan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni menjadi layak huni, pembangunan deucker, dan pembangunan MCK. Pencapaian program sasaran fisik juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik.

Sebelum mengakhiri pidato sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Setelah upacara penutupan TMMD ke- 114, dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis oleh Kasdam XIV/Hasanuddin, Kasi Ter Korem 143/Ho, Pj Bupati Buteng, Dandim 1413/Buton, Kapolres Baubau, dan Wakil Ketua DPRD Buteng. [Red]

Baca juga ⬇️

Komentar