TMMD Buteng, Personil Kodim 1413/Buton “Bedah” Rumah

Buton Tengah

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 114 yang dilaksanakan Kodim 1413/Buton di Kabupaten Buton Tengah masih terus berjalan. Tanpa kenal lelah para penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu terus bekerja membangun negeri.

Pengabdian mereka yang tanpa pamrih kian nampak merubah “wajah” Negeri 1000 Goa. Membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Buteng, yang tentu saja sangat terbantu dengan kehadiran para pasukan berseragam loreng tersebut.

Kamis 11 Agustus 2022, giliran Ibu Wa Sicima, warga Desa Lowu-lowu Kecamatan Gu yang mengecap manfaat TMMD. Rumahnya yang sudah tidak layak huni (RTLH) “dibedah” para personil Kodim 1413/Buton, bersama warga setempat.

Aksi sosial TNI bersama masyarakat yang terbalut dalam nuansa kekeluargaan, jiwa gotong royong khas Nusantara.

Rumah Ibu Wa Sicima yang sebelumnya terlihat kumuh, direnovasi total. Bagian lantai, dinding, atap, plafon, sampai dengan pengecatannya tuntas tas tas tas. Ibu Wa Sicima kini bisa bernafas lebih lega, bermukim lebih nyaman di rumah barunya.

Pasi Ter Kodim 1413/Buton Kapten Harlin mengatakan, rumah Ibu Wa Sicima berukuran 7 x 6 Meter. Tidak butuh waktu lama untuk merenovasinya, sebab warga juga sangat antusias membantu.

“Saat ini pekerjaannya masih terus berlanjut, sudah tahap finishing,” kata Harlin.

Ibu Wa Sicima mengucap syukur kepada Tuhan YME, dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada personil Kodim 1413/Buton dengan warga yang secara sukarela membantu merenovasi rumahnya. [Red]

Baca juga ⬇️


Komentar