oleh

2 Pasien Covid-19 di Baubau Sembuh, Pasien Positif Tambah 1

kasamea.com BAU-BAU

Kabar yang menenangkan, dari 5 pasien positif covid-19 yang selama dua pekan ini menjalani protokol perawatan, penyembuhan dengan isolasi di RSUD Baubau, dan karantina di rumah, Alhamdulillah 2 pasien dinyatakan telah sembuh. Keduanya kini dinyatakan negatif covid-19, setelah menjalani dua kali diagnosa melalui uji laboratorium swab / PCR, dengan hasil negatif covid-19.

Namun begitu, kabar duka juga datang dari hasil uji laboratorium swab / PCR beberapa orang, yang dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau beberapa waktu lalu, menunjukkan seorang diantaranya positif covid-19 (pasien positif bertambah 1 orang).

Gugas Covid-19 Kota Baubau merilis data sebaran covid-19 per hari ini, Jumat 22 Mei 2020, sebagai berikut:

selesai pemantauan 0 orang

ODP (orang dalam pengawasan) 19 orang

OTG (orang tanpa gejala) 134 orang

PDP (pasien dalam pengawasan) 1 orang

Pasien positif 4 orang

Dinyatakan sembuh 2 orang.

Dibawah komando Sekretaris Daerah selaku Sekretaris Gugas Covid-19 Kota Baubau, Dr Roni Muhtar, terus melakukan upaya memutus rantai sebaran wabah bencana nasional ini.

Terkini, dengan melakukan rapid tes massal, diawal dengan rapid tes d kantor Sekretariat Gugas Covid-19 di Jalan Dayanu Ikhsanuddin, dan diikuti dengan rapid tes massal di wilayah kerja 17 Puskesmas yang ada di Kota Baubau.

Himbauan untuk terus mencegah sebaran covid-19 di negeri khalifatul khamis juga terus digaungkan Gugas Covid-19 Kota Baubau. Kerja kerja terstruktur dan sistematis juga terkoordinasi dengan baik, bersama para profesional tenaga medis, tenaga kesehatan, lintas sektor, RSUD, Dinas Kesehatan / Puskesmas, BPBD, bersama aparat Polres Baubau dan Kodim 1413/Buton.

Menangani pandemi yang situasional / kondisional seperti saat ini, Gugas Covid-19 Kota Baubau, terus melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga juga ruang publik. Juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak secara perekonomian.

Gugas Covid-19 Kota Baubau juga tengah menyiapkan gedung untuk tempat isolasi / karantina massal. Sembari, memasifkan sosialisasi agar masyarakat terus waspada, menggunakan masker, dan protokol pencegahan lainnya, menjaga jarak minimal 1,5 meter dari orang lain, rajin mencuci tangan dengan sabun, atau menggunakan cairan pembersih hand sanityzer, berpola hidup sehat.

Semoga para pasien dapat segera sembuh, dan pandemi ini segera berakhir.

[RED]

Komentar

News Feed