oleh

25 Wakil Rakyat Bau-Bau Bersumpah

BAU-BAU

25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bau-Bau masa keanggotaan 2019-2024, mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Bau-Bau Budiansyah SH MH, di gedung kantor Wakil Rakyat di Bukit Parlemen Jalan Palagimata (Simpang 5), Selasa (1/10/19). Kala itu juga jabatan Ketua yang sebelumnya dijabat H Kamil Ady Karim, diserahkan kepada pimpinan sementara DPRD Kota Bau-Bau H Zahari, yang ditandai dengan serah terima palu sidang.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi diwakili Kepala BPKSDM Sultra Nur Endang Abba, berharap, para Wakil Rakyat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, serta dapat bersinergi bersama eksekutif, bersama stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat, membangun dan menjadikan kota Baubau lebih maju sejahtera dan berbudaya.

Pesan Ali Mazi melalui kata sambutan yang dibacakan Nur Endang Abba, anggota DPRD wajib mengetahui, dan memahami, serta mampu menjalankan tugas dan fungsinya. Sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah, setiap anggota DPRD diharapkan mampu menggagas, mengawal pembangunan daerah, dan melakukan pengawasan, dengan satu tekad membangun untuk kesejahteraan masyarakat.

H Zahari mewakili seluruh anggota DPRD Kota Bau-Bau, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu serentak 2019. Seluruh masyarakat yang telah mempercayakan dirinya, juga 24 anggota DPRD lainnya, untuk menjadi perwakilan Rakyat Kota Bau-Bau hingga lima tahun kedepan.

DPRD Kota Bau-Bau, kata H Zahari, akan terus menjalin kedekatan dengan seluruh masyarakat, yang telah terbangun sebelumnya, selama perhelatan Pemilu.

Dihadapan anggota DPRD Kota Bau-Bau terpilih, Wali Kota Bau-Bau H AS Tamrin, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse, Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Roni Muhtar, Kepala-Kepala SKPD Pemerintah Kota Bau-Bau, serta para tamu undangan, juga masyarakat yang turut hadir, H Zahari berjanji mewujudkan DPRD yang partisipatif, dan responsif, demi kepentingan masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara.

25 anggota DPRD Kota Bau-Bau masa keanggotaan 2019-2024 yang mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, sebagai berikut:

Daerah Pemilihan I (Kecamatan Betoambari, Murhum, Batupoaro) :

  1. H Zahari (Golkar)
  2. H Kamil Ady Karim (PAN)
  3. Nasiru (Gerindra)
  4. Asaad Adi Karim (PDIP)
  5. Hj Sitti Suhura (PPP)
  6. Noor Gemilang Siradja (Hanura)
  7. La Madi (Berkarya)
  8. Muh Ahadyat Zamani (NasDem)
  9. La Ode Abdul Tamim (PKS)
  10. Ardin Jufri (Golkar)
  11. H Feto Daud (PKB)

Daerah Pemilihan II (Kecamatan Wolio) :

  1. La Ode Sahrun (PAN) 
  2. Hj Roslina Rahim (Perindo)
  3. H Rusdin (Golkar)
  4. Nur Aksa (PDIP)
  5. Acep Sulfan (Gerindra)
  6. Haryono Hafied (PKB)
  7. Rosni (PBB)

Daerah Pemilihan III (Kecamatan Kokalukuna, Bungi, Lea-Lea, Sorawolio):

  1. Farida Gimaruddin (Golkar)
  2. Baniu (NasDem)
  3. H Laode Hadia (Gerindra)
  4. M Yumardin H (PDIP)
  5. H Masri (PAN)
  6. Alianti (PKB)
  7. Laode Yasin (Hanura).

[MG10]

Komentar

News Feed