oleh

Desember GOR Wakatobi Tuntas

WAKATOBI

Pekerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Wakatobi ditargetkan rampung pada Desember 2019. Kini, pembangunan fisik proyek yang didanai lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) Karisma Rp 15milyar tersebut, telah mencapai 50 persen, GOR bertype B, dan berskala internasional ini sudah setengah jadi.

“Karena November diperkirakan 70 persen dan Desember itu 100 persen,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Wakatobi H La Ode Adili.

Sisa waktu tiga bulan kedepan ini (Oktober – Desember), pihaknya kata La Ode Adili, mesti bekerja kerass. Sebab sesuai target Oktober 2019, beberapa struktur bangunan GOR harus rampung. Pertimbangan lainnya, penggunaan anggaran yang tidak boleh menyeberang tahun.

“Harus selesai 31 Desember ini dengan porsi anggaran khusus untuk GOR itu,” seriusnya, saat ditemui diruang kerja, Selasa (2/10/19).

Ia menambahkan, sesuai kontrak, pada tahun berikutnya akan dilanjutkan dengan pembangunan Stadion Latihan, atau dengan sebutan lain, lapangan latihan olahraga, serta lapangan sepak bola.

Menurut La Ode Adili, GOR Wakatobi cukup bergengsi karena skala internasional,”artinya GOR itu bisa digunakan dalam pertandingan berskala internasional,” bangganya.

Seperti diketahui, Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM meletakkan batu pertama pembangunan GOR, pada Jumat 19 Juli 2019 lalu, berlokasi di Desa Komala Kecamatan Wangiwangi.

[MG3 – editor LaMIM]

Komentar

News Feed