oleh

Meninggal Dunia, Penumpang Kapal Pelni Dimakamkan dengan Protokol Covid 19 di Baubau

Kasamea.com BAUBAU

Seorang penumpang kapal Pelni KM Sirimau, yang berlayar dari pelabuhan Sorong Papua Barat, tujuan pelabuhan Murhum Baubau, YB (36) meninggal dunia. Pemakaman dilakukan dengan protokol covid 19 oleh Satgas Covid 19 Baubau.

Sebelum dimakamkan, Tim Evakuasi Jenazah Satgas Covid 19 Baubau sempat mengevakuasi jenazah dari kapal yang bersandar di pelabuhan Murhum, ke ruang jenazah RSUD Baubau. Dugaan awal pria asal Manado ini meninggal dunia karena serangan jantung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, selaku Wakil Sekretaris Satgas Covid 19 Baubau mengatakan, pihaknya mendapat informasi, Sabtu 19 Desember 2020, dini hari, dan langsung menurunkan Tim Evakuasi Jenazah.

“Sebelumnya Almarhum sudah ada keterangan hasil rapid tesnya, non reaktif,” kata Muslimin.

Belum bisa dipastikan Almarhum terkonfirmasi positif atau negatif covid 19, karena belum sempat dilakukan swab tes oleh pihak RSUD Baubau, keluarga Almarhum meminta agar jenazah Almarhum dimasukkan kedalam peti, untuk diterbangkan ke Manado.

“Jenazah Almarhum tidak jadi diterbangkan ke Manado karena terkendala biaya. Kita makamkan dengan standar pemakaman protokol covid 19,” tutupnya.

[RED]

Komentar

News Feed