oleh

DPRD Baubau Apresiasi Pemkot Tangani Covid 19

Kasamea.com BAUBAU

Ketua DPRD Kota Baubau H Zahari SE mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Baubau dalam percepatan penanganan covid 19. Terkhusus, atas langkah Pemkot saat ini, yang menyediakan Mobile PCR Lab.

Zahari mengungkapkan, dengan adanya Mobile PCR Lab akan memudahkan deteksi, diagnosa dini covid 19. Sehingga, penanganan juga bisa dilakukan lebih cepat, lebih tepat.

Merunut pada penanganan covid 19 beberapa bulan belakangan (sebelum diadakannya Mobil PCR Lab), rentang waktu diagnosa covid 19 memakan waktu yang cukup lama. Ketika swab tes masih dilakukan Laboratorium di Kota Makassar, untuk mengetahui hasil diagnosa membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan bisa seminggu. Karena jarak, dan antrian panjang pelayanan. Begitu pun uji Lab yang dilakukan di Kendari yang juga memakan waktu cukup lama untuk mengetahui hasil swab.

Dalam rentang waktu itu, kata Zahari, penanganan pasien pun belum bisa dipastikan, apakah terkonfirmasi positif, atau baik-baik saja, negative covid 19. Bila hasil rapid tes reaktif, kemudian langsung dilakukan swab melalui Mobile PCR, maka hasil swab bisa langsung diketahui.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot karena sudah adanya Mobile PCR, yang sangat membantu masyarakat dalam mengantisipasi sebaran covid 19. Mempercepat diagnosa covid 19 dapat membatasi atau meminimalisir sebaran covid 19,” ucap Zahari, Sabtu (19/12/20).

[RED]

Komentar

News Feed