oleh

AS Tamrin “Jual” Baubau di Asia Pasifik

JAKARTA

Dihadapan puluhan delegasi Negara Negara anggota Organisasi Promosi Pariwisata se- Asia Pasifik, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mempresentasekan berbagai potensi Pariwisata yang ada di Negeri Khalifatul Khamis. Terkhusus peninggalan kejayaan Kesultanan Buton ratusan tahun silam, yang masih berdiri megah hingga saat ini, Benteng Keraton Buton (Benteng terluas di Dunia).

Dalam kegiatan bergengsi ini, Kota Baubau selangkah lebih maju lagi, menjalin kekerabatan, dalam pengembangan Kepariwisataan bersama Negara Negara di Dunia.

Tentu bukan hal baru bagi Kota Baubau, menjalin kekerabatan, pergaulan, kerjasama dalam pengembangan Kepariwisataan bersama Negara Negara di Dunia. Sebelumnya, tahun 2009, Kota Baubau juga telah bersepakat dalam MoU dengan Pemerintah Kota Seoul.

Kemudian, tahun 2012 menjalin kerjasama dengan NGO Yayasan Ciacia Hangaeul Indonesia Kota Busan Korea. Tahun 2015, Kota Baubau tergabung dalam World E-Government Organization, dan berlanjut, diawal Mei 2019, menjadi anggota World Heritage Cultural Cities Euro Asia.

Terkini, Kota Baubau menjadi anggota Organisasi Promosi Pariwisata se- Asia Pasifik, yang dideklarasikan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta 29 Mei 2019.

Deklarasi dihelat dalam kemasan program The 33rd TPO Executive Committe Meeting, yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal TPO Kim So-il, juga delegasi dari Negara Negara anggota, Jepang, Ho Ci Min City Vietnam, Busan Korea, Nepal, China, Rusia.

Tercatat pula sebagai anggota baru dalam Organisasi ini, Kota Pulau Taliabu,Kota Bogor, dan Kota Pariaman.

[ LAMIM ]

Komentar

News Feed