oleh

Pemkot Baubau Berbagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa

BAUBAU

PSekian kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau menggelar Buka Puasa Bersama, dan memberikan sembako kepada Kaum Dhuafa, dan Anak Yatim/Piatu, di Rumah Jabatan Walikota Baubau, Jumat 31 Mei 2019.

Mewakili Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH yang masih dalam perjalanan Dinas, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse SPd mengatakan, mengisi Ramadhan dengan berbagi, merupakan program religi yang setiap tahun dilakukan Pemkot Baubau. Bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturahim, sekaligus budaya saling berbagi.

“Semoga kegiatan hari ini dapat berbaur dengan Kaum Dhuafa, dan dapat menjadi pemicu semangat membangun kebersamaan tanpa membedakan pilihan, status, kedudukan, dan jabatan. Dan semoga juga kerekatan ini terus berlangsung dikehidupan pasca Ramadhan,” harap Monianse.

Monianse menambahkan, satu hal yang perlu ditanamkan ialah, Bulan Ramadhan telah mengajarkan Alur kehidupan yang sebenarnya. Sehingga kata dia, hadirnya Idul Fitri sebagai simbol lahirnya manusia, sekaligus awalan, setelah melewati didikan Ramadhan dapat dihadapi dengan penuh kesiapan.

Berbuka Puasa Bersama, dirangkaikan dengan penyerahan Sembako bagi Kaum Dhuafa, dan santunan bagi Anak Yatim/Piatu, juga Perangkat Masjid se- Kota Baubau.

Terhitung, ada 180 paket sembako yang dibagikan, melalui Dinas Sosial Kota Baubau, dan 600 bingkisan dari Badan SAR Nasional Kota Baubau.

Kegiatan ini dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Baubau, Polres Kota Baubau, Pembina TPQ se- Kota Baubau, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat.

[ RIDWAN ]

Komentar

News Feed