oleh

AS Tamrin Turun Langsung Beri Bantuan Korban Kebakaran di Bataraguru

BAUBAU

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MSi turun langsung menyerahkan, sekaligus memastikan penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio, Senin (17/6/19).

Bantuan berasal dari Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan juga Kota Baubau.

AS Tamrin berpesan kepada korban kebakaran bersama keluarga, agar tidak larut dalam kekecewaan. Dan mewaspadai agar tidak terjadi kembali.

“Biasanya orang yang bepergian lupa matikan kompor, kemudian cas listrik itu diperhatikan, karena hal-hal kecil seperti itu yang memicu kebakaran,” ucapnya.

AS Tamrin memastikan, Dinas terkait diarahkan untuk memfasilitasi dengan baik warga yang mengurus surat-surat atau dokumen yang terbakar.

Sebelumnya, Minggu 16 Juni 2016, telah terjadi kebakaran yang menyebabkan enam rumah, dua bentor, 18 sepeda motor motor hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Saat dikonfirmasi, Lurah Bataraguru Junaedin mengatakan, enam rumah rata dengan tanah, tiga rumah terkena dampak dan sengaja dirusak, untuk mencegah api menjalar.

Penerima bantuan terdiri dari 21 keluarga, termasuk yang terkena dampak. [ RIDWAN ]

Komentar

News Feed