oleh

ASN Baubau Berbagi Ribuan Sak Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

kasamea.com BAU-BAU

Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau menyumbangkan 1.407 sak beras 5 kg kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sumbangan sukarela ini diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugas Covid-19) Kota Baubau, diterima Wakil Ketua Sekretariat Gugas Covid-19 Kota Baubau, Laode Muslimin Hibali.

La Ode Muslimin Hibali, yang juga Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Baubau, mengakui, dalam beberapa hari ini pihaknya menerima bantuan beras dari ASN Kota Baubau yang berasal dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas PP dan KB, Balitbang, Dinas PM PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Dukcapil, Dinas Perkim, Inspektorat, Satuan Pol PP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata, BKDD, dan Sekretariat Daerah.Dari beberapa OPD ini.

Terbanyak yang menyerahkan bantuan adalah Sekretariat Daerah, sebanyak 282 karung beras, yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd, Rabu (29/4/20), didampingi Kabag Pembangunan, Ibnu Wahid, dan Kabag Ekonomi H Laode Ali Hasan.

Seluruh bantuan ini, kata La Ode Muslimin Hibali rencananya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti tukang becak, ojek, buruh paruh waktu, dan pekerja lepas lainnya, yang memang berhak menerima bantuan ini, karena kondisi perekonomian keluarga mereka kesulitan ditengah pandemi global bencana nasional Covid-19 ini melanda negeri. Seperti diketahui, bahwa banyak dari para Pekerja lepas ini yang terputus / berkurang pemasukan keuangannya disebabkan wabah Covid-19.

Lebih lanjut, La Ode Muslimin Hibali memastikan, dalam beberapa hari ini bantuan tersebut sudah disalurkan ke masyarakat di beberapa Kelurahan, baik disalurkan sendiri oleh OPD seperti Kesbangpol, Dinas PP dan KB, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkim, Inspektorat, dan Dinas Ketahanan Pangan, maupun disalurkan melalui Gugas Covid-19 Kota Baubau.

Gugas Covid-19 Kota Baubau, melalui BPBD Kota Baubau juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di negeri Khalifatul Khamis. Sekaligus juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, mengikuti protokol kesehatan, pencegahan persebaran Covid-19, melalui sosialisasi langsung ke masyarakat, maupun dalam bentuk pamflet, spanduk, ataupun media sosial dan media cetak.

(Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 / Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau)

[RED]

Komentar

News Feed