oleh

“Baubau 3 Positif Covid-19: Pemerintah Berbuat dan Masyarakat Tingkatkan Kesadaran”

kasamea.com BAU-BAU

Di Kota Baubau bertambah 1 positif Corona Virus Disease (Covid-19). Ini diumumkan secara resmi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugas Covid-19) Kota Baubau.

Juru bicara Gugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman mengatakan, up date data terakhir (Selasa 29 April 2020) tambahan 1 pasien positif Covid-19, pasien 03, laki-laki inisial R (38). Sehingga, pasien positif covid-19 di Kota Baubau sampai tanggal 29 April 2020 berjumlah 3 orang.

R sendiri telah melakukan rapid tes atas keinginan sendiri pada tanggal 20 April 2020 lalu, dan menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya pada 23 April 2020 dilakukan swab, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Dokter spesialis penyakit dalam ini memastikan, Pemerintah Kota Baubau sangat serius menangani pasien 03, yang terpapar Covid-19, dengan melakukan isolasi di RSUD Baubau, sebagaimana pasien 01 dan 02.

Ditambahkan Ketua Satgas Covid-19 RSUD Baubau ini, bahwa kondisi kesehatan pasien 03 cukup baik, dan yang bersangkutan cukup kooperatif, sehingga tidak ada kendala saat dilakukan penanganan, diisolasi ke RSUD Baubau.

Dokter Lukman lantas mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada ketiga pasien yang terpapar Covid-19, serta memberikan semangat, sehingga proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

Senada dengan Lukman, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, Wahyu, meminta kepada seluruh masyarakat, agar tidak perlu melakukan tindakan diluar ketentuan. Sebab, yang pasti, ketiga pasien positif Covid-19 ditangani secara serius oleh Pemerintah Kota Baubau.

Wahyu mengingatkan, agar warga Kota Baubau tetap menjalankan pola hidup sehat, membatasi diri untuk keluar rumah bila untuk hal penting saja, mengenakan masker bila keluar rumah, mengatur jarak minimal 1,5 meter dari orang lain, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan.

Kalaksa BPBD Kota Baubau, Laode Muslimin Hibali, turut memastikan, pihaknya secara terus menerus melakukan penyemprotan disinfektan kepada area-area publik sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi global Covid-19.

(Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 / Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau)

[RED]

Komentar

News Feed