oleh

Begini Anggota DPRD Bau-Bau Angkat Bicara Kasus Tewasnya Pemuda di Jalan Murhum

BAU-BAU

Anggota DPRD Kota Bau-Bau, Asaad Adi Karim, angkat bicara tentang belum terungkapnya, belum tertangkapnya pelaku tindak kriminal dugaan penganiayaan yang menewaskan seorang Pemuda Lingkungan Kanaeka, di Jalan Murhum (dekat Jembatan Gantung), Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batupoaro, 16 Februari 2020 lalu. Politisi muda PDIP Perjuangan ini menyayangkan, kasus di Jalan Murhum tersebut, kontras dengan sedemikian cepatnya pengungkapan kasus yang terjadi di Jalan Palagimata Simpang 5 dan di kawasan Pantai Lakeba.

“Hal ini sangat kontras jika kita bandingkan dengan penanganan kasus pembunuhan dua orang perempuan yang ditemukan di Simpang lima dan Pantai Lakeba pada hari Senin, tanggal 24 Februari yang lalu, dimana hanya dalam waktu 3 hari, pihak Kepolisian langsung dapat meringkus dan menangkap pelaku pembunuhan tersebut,” nilainya.

Namun begitu, Ia sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian, yang tak cukup 2×24 Jam, telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak kriminal di Simpang 5 dan kawasan Pantai Lakeba.

“Disatu sisi saya memberi apresiasi kepada pihak Kepolisian, namun disisi lain, pihak aparat Kepolisian (Polres Bau-Bau) tidak bisa juga mengabaikan fakta, bahwa pada hari Minggu tanggal 16 februari 2020, diduga telah terjadi penganiayaan yang menghilangkan nyawa saudara kami, salah seorang warga kami dari lingkungan Kanakea atas nama Usman alias Marko, yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal, yang sampai saat ini belum juga ada atensi dan perkembangan atas penanganan kasus tersebut,” tegasnya.

Ia menghitung, sudah 10 hari kerja sejak meninggalnya korban (tindak kriminal di Jalan Murhum, red). Menurutnya, semestinya kasusnya juga sudah terungkap, pelaku juga sudah tertangkap.

“Atas hal tersebut saya Asaad Ady Karim selaku anggota DPRD Kota Bau-Bau, yang juga merupakan warga lingkungan Kanakea mengharapkan Polres Bau-Bau agar lebih profesional dalam menangani kasus tersebut. Sehingga masyarakat lingkungan Kanakea, khususnya keluarga korban bisa menerima rasa keadilan, karena tentunya mereka juga sangat mengharapkan pelakunya bisa ditangkap seperti yang dilakukan saat ini terhadap pelaku pembunuhan dengan dua korban di Palagimata dan Lakeba,” harapnya.

Selain meminta kepada Kepolisian agar segera mengungkap dan menangkap pelaku tindak kriminal di Jalan Murhum, Asaad juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar dapat menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah, atau aksi yang bersifat anarkis.

“Tetap menciptakan suasana kondusif dan mempercayakan persoalan ini kepada aparat Kepolisian, dalam hal ini Polres Bau-Bau dan Polda Sultra, untuk dapat segera menangkap pelaku,” imbaunya.

Assad yakin, Polres Bau-Bau mampu mengungkap setiap kejahatan yang terjadi di Kota Bau-Bau, dan menciptakan keamanan serta ketertiban bagi seluruh masyarakat Kota Bau-Bau.

[RED]

Komentar

News Feed