oleh

Bertemu Kepala BKPM RI, Sekda Bau-Bau, Sultan Buton dan KNP3-Kepton Sinergi untuk Kepton

BAU-BAU

Tak ada kata berhenti, apa itu menyerah?, semangat tak akan pernah pudar untuk terus bergerak, berupaya maksimal, membangun sinergi demi mewujudkan terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) sebagai daerah otonom baru, mekar dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Seperti sinergi antara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bau-Bau Dr Roni Muhtar MPd dan Sultan Buton dr H LM Izat Manarfa MSc, didampingi Presedium Komite Nasional Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (KNP3-Kepton), yang diagendakan bertemu Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia SE, esok hari, Kamis (30/1/20).

Ketua KNP3-Kepton Drs Alimudin MSi mengatakan, KNP3-Kepton sangat menyambut baik terciptanya sinergi banyak pihak, yang terus bergerak dalam upaya terus mendorong percepatan pembentukan Provinsi Kepton. Apresiasi KNP3-Kepton kata Alimudin, kepada Sekda Kota Bau-Bau, Sultan Buton, satu persepsi mempersiapkan, berbuat, melakukan langkah-langkah, dalam kaitan pemenuhan persyaratan lahirnya sebuah daerah otonom sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

“Ini langkah yang sangat baik untuk Kepton (sinergi Pemerintah Kota Bau-Bau, Sultan Buton dan KNP3-Kepton). Marwah kultural nilai-nilai kearifan lokal Butuuni, sejalan dengan peran penting secara administratif Pemerintah Daerah wilayah cakupan, menjadi energi positif untuk Kepton,” ungkapnya.

Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah ‘Jas Merah’

Alimudin kembali mengingatkan, histori perjalanan panjang usulan lahirnya sebuah daerah otonom Provinsi pada wilayah eks Kesultanan Buton, mekar dari Provinsi Sultra, yang sudah dinyatakan, disuarakan, terus digaungkan, terus berkumandang sejak puluhan tahun silam hingga saat ini.

“Doa restu para orang tua kita, dengan semangat kaum muda sebagai penggerak, adalah kekuatan dahsyat yang akan mendobrak aral melintang, berbagai rintangan yang ada didepan,” tegasnya.

Alimudin berharap, apa yang akan disampaikan Sekda Kota Bau-Bau, Sultan Buton didampingi Presedium KNP3-Kepton dihadapan Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, mendapat respon baik, dan menjadi sesuatu yang mencerahkan bagi percepatan pembentukan Provinsi Kepton.

[RED]

Komentar

News Feed