oleh

Bhabinkamtibmas di Talaga Raya Gencarkan Edukasi Prokes Covid 19

Kasamea.com

Buton Tengah – Pandemi covid-19 belum usai, sebagai warga negara yang baik kita mesti selalu mengikuti arahan dan anjuran pemerintah dalam hal menekan penyebaran covid-19. Untuk memastikan hal itu berjalan lancar, dibutuhkan peran Polri dalam mengawal serangkaian peraturan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah menerbitkan Peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pergub Sultra) Nomor 29 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Mengacu pada Pergub Sultra tersebut, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah juga menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup Buteng) berkaitan dengan disiplin dalam penegakkan protokol kesehatan. Ada sanksi sosial berupa denda tunai kepada masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

Bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Buteng, tepatnya di Kelurahan Talaga I dan Desa Talaga II Kecamatan Talaga Raya, Bripka Tasmin terus mengawal penegakkan Prokes, demi menjamin penerapan peraturan dalam melawan covid-19.

Berita terkait

Tasmin rutin mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker misalnya, masih banyaknya masyarakat yang kurang sadar tentang penggunaan masker, disitulah peran Tasmin setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Tak bosan dan tak lelah Tasmin mengajak masyarakat senantiasa menggunakan masker dalam beraktivitas diluar rumah, demi menekan penyebaran virus mematikan ini.

“Kita harus tetap mengawal ini, kita semua ingin bebas dari corona virus disease 2019. Mau tidak mau suka tidak suka mulai dari diri kita sendiri kita harus disiplin dalam menerapkan prokes, agar kita terhindar dari covid-19,” tutur Polisi kelahiran Manokwari tersebut.

Dari kantor Polsek Talaga Raya, personil Kapolres Bau-Bau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari ini mengungkapkan, bahwa dirinya juga selalu berpesan kepada masyarakat binaannya untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas, tetap aman dan kondusif. Agar kegiatan masyarakat tidak terganggu.

“Saya sebar nomor HP saya agar masyarakat bisa langsung menghubungi saya apabila mengalami atau melihat suatu tindak kriminal,” tutupnya.

[RED]

Komentar

News Feed