oleh

BPBD Baubau Salurkan Bantuan Fakultas Hukum Unidayan untuk Korban Bencana NTT

Kasamea.com Baubau

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau memfasilitasi penyaluran bantuan bagi korban bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hari ini, Rabu (14/4), BPBD Kota Baubau menerima uang bantuan hasil penggalangan dana yang dilakukan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Dayanu Ikhsanuddin (FH Unidayan).

Bantuan senilai Rp 5.478.000 yang diserahkan Mahasiswa FH Unidayan ini, diterima langsung Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, di kantornya, di Jalan Dayanu Ikhsanuddin.

La Ode Muslimin Hibali memastikan, besok, Kamis 15 April 2021, pihaknya langsung menyalurkan uang bantuan tersebut via transfer ke nomor rekening BPBD Kabupaten Flores Timur, NTT.

Guna keamanan penyaluran bantuan, BPBD Kota Baubau, kata La Ode Muslimin, telah berkoordinasi dengan BPBD Flores Timur. Dan pihak BPBD Flores Timur telah mengirimkan nomor rekening Bank milik mereka.

Besok setelah BPBD Flores Timur menerima transferan uang bantuan, mereka akan merekam video, sebagai informasi bahwa bantuan uang tersebut sudah mereka terima. Sekaligus ucapan terima kasih, mewakili para korban.

“BPBD Flores Timur yang akan menyalurkan langsung bantuan kepada para korban. Semoga bantuan yang diberikan adik-adik Mahasiswa FH Unidayan termanfaatkan dengan baik,” ungkap La Ode Muslimin Hibali, ditemui di ruang kerjanya.

La Ode Muslimin Hibali sangat mengapresiasi upaya Mahasiswa FH Unidayan, yang turun langsung bergotong-royong melakukan penggalangan dana bantuan bagi korban bencana alam di NTT. Terkhusus La Ode Muslimin Hibali mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, untuk membantu para korban, melalui Mahasiswa FH Unidayan.

“Kami juga menyampaikan kepada masyarakat, atau para penggalang dana bantuan bagi korban bencana alam NTT, yang hendak memberikan bantuan, bisa meyalurkannya melalui BPBD Kota Baubau. Kami sudah koordinasikan dengan BPBD di NTT, yang mengetahui kondisi korban disana. Yang akan menyalurkan langsung donasi yang kita kirimkan, kepada para korban,” pungkas mantan Lurah Kadolokatapi, mantan Camat Wolio, dan Plt Kepala Dinas Dukcapil di Kota Baubau ini.

[Red]

Komentar

News Feed