oleh

Bukan OTT, Penipuan Mengatasnamakan Bupati Buteng?

BUTENG

Dalam beberapa hari ini tersiar telah terjadi Operasi Tangkap Tangan yang dikenal dengan istilah OTT. Dugaan OTT dikaitkan dengan Kepala Desa Langkomu Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Seperti yang dibeberkan salah satu pemilik akun Facebook Andisar Berjuang Bersama Rakyat.

“#Jangan_Jadikan_Kepala_Desa_Sebagai_Kontraktor
Jika Kepala Desa di Berikan ruang oleh Bupati untuk menjadi kontraktor dalam mengelola anggaran APBD Kabupaten maka pelayanan di Desa tidak akan lagi efektif, akan banyak Kepala Desa yang akan dijebak menuju tembok jeruji besi, banyak kepala Daerah memanfaatkan para Kepala Desa untuk menjadi Kontraktor dalam mengelola APBD Kabupaten dengan iming-iming mereka akan tetap satu komando mana kala pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah nantinya sehingga tak tanggung-tanggung Kepala Desa mengelola Proyek sampai dengan miliaran, dengan cara kepemimpinan seperti ini akan terpenggelainya tugas seorang Kepala Desa dalam mengelola DD & ADD serta akan berpengaruh terhadap pelayanan yang baik kepada masyarakat Desa. (Andisar). Presdir LSM PEMUDA DESA.”

Dalam postingan lainnya, Andisar Berjuang Bersama Rakyat juga memposting,”#Betulkah_OTT_Kedua_Kalinya_Buton_Tengah SAVE_POLDA_SULTRA. Info yang menggemparkan kembali masyarakat Buton Tengah adanya OTT yang sedang ditindak lanjuti kebenarannya semoga Kepolisian betul2 Netral dalam memeriksa persoalan tersebut dimana info dari masyarak Desa langkomu yang sedang diperbincangkan dan menjadi isu hangat bahwa ada OTT di Desa Langkomu Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah pada tanggal 26 November 2019. Semoga kepolisian memberikan kejelasan atas persoalan ini,” posting akun Andisar Berjuang Bersama Rakyat.

Memastikan isu ini, Kasamea.com mengkonfirmasi kepada pihak Polres Bau-Bau. Kasatreskrim Polres Bau-Bau AKP Ronald Arron Maramis tidak membenarkan isu tersebut. Ronald menjawab singkat, bahwa Kepala Desa Langkomu melaporkan dugaan penipuan yang mengatasnamakan Bupati Buteng. Tersangka diduga meminta sejumlah uang, dengan mengatasnamakan Bupati Buteng.

Saat ini menurut Ronald, Tersangka telah diamankan di Mako Polres Bau-Bau, dan pihaknya tengah melakukan pengembangan atas kasus tersebut.

“Tidak ada (OTT Kades di Buteng, red). Kades Langkumo melapor ke Polres jadi korban penipuan. Tersangka penipuan mengatasnamakan Bupati Buteng sudah kita amankan di Polres,” jawab Ronald singkat.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng Konstantinus Bukide membenarkan, terjadi dugaan penipuan mengatasnamakan orang nomor satu di Negeri Seribu Goa tersebut.

“Iya betul, sementara didalami pihak Kepolisian.trims,” tulisnya singkat.

Hingga berita ini tayang, belum ada konfirmasi lebih lanjut.

[RED]

Komentar

News Feed