oleh

Kapolsek Mastim Permantap Kamtibmas, Giat Bernuansa Religi di Batubanawa

BUTENG

Memang masih terbilang baru menjabat, namun Kapolsek Mawasangka Timur (Mastim) Ipda Musrifin rupanya sudah memiliki rutinitas yang terjadwal melakukan giat Harkamtibmas dan Polawa-Lawa (Polisi layani warga dan layanan warga) di wilayah kerja hukumnya. Seperti yang dilakukannya pada Jumat (10/1/20), giat bernuansa religius, Musrifin menunaikan sholat Jumat di Masjid Al- Khair Desa Batubanawa Kecamatan Mastim Kabupaten Buton Tengah.

Bersama Kepala Desa Batubanawa Zahimudin, Imam Masjid Al- Khair La Ruhiyah, para Perangkat Aparatur Desa, Tokoh Masyarakat setempat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat Desa Batubanawa, juga Imam Masjid Al-Khair La Ruwiyah, dan kepala LPM Desa Batubanawa, usai menunaikan Sholat Jumat, Musrifin melanjutkan berdiskusi, berdialog, serta bertukar pikiran.

Dalam kesempatan ini, mantan Ajudan Wali Kota Bau-Bau ini juga menitip pesan- pesan Kamtibmas, mengimbau kepada seluruh masyarakat Mastim, khususnya di Desa Batubanawa, agar menjauhi penyakit masyarakat, seperti: judi, minuman keras, maling, begal, dan tindak kriminal lainnya. Musrifin juga meminta pasrtisipasi masyarakat dalam mendukung upaya penegakan Kamtibmas, sehingga kampung dan Desa tetap aman terjaga.

Mantan Kanit Intelkam Polres Baubau ini mendorong diaktifkannya kembali Pos Kamling di setiap Dusun, serta bekerjasama dengan Polsek Mastim, bilamana terdapat gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing, agar segera melaporkan kepada Bhabin Kamtibmas, atau personil Polsek Mastim.

“Kami menganjurkan kepada masyarakat, umumnya yang berprofesi sebagai petani dan nelayan agar berhati hati bila ke kebun dan melaut. Ini sehubungan dengan musim pancaroba, musim hujan, intensitas gelombang laut yg tidak menentu, cuaca ekstrim untuk menghindari laka laut, tanah longsor, banjir, dan sebagainya,” urai Musrifin yang baru sekitar sepekan menjabat Kapolsek Mastim.

[RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed