oleh

Rawan Corona, Batal Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Bau-Bau

BAU-BAU

Pemerintah Kota Bau-Bau akhirnya mengkonfirmasi pembatalan kedatangan Kapal Pesiar yang memuat para wisatawan mancanegara. Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi, pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).

Kunjungan para wisatawan dari beberapa negara: Amerika, Inggris, Jerman, Italia, ini disebut-sebut sangat beresiko, sebab merebaknya virus Corona saat ini. Dari negara asal, diduga mereka para Wisman, sudah melakukan perjalanan / mengunjungi beberapa wilayah, dan rencananya juga akan mampir berkunjung di Kota pemilik Benteng Terluas di Dunia ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bau-Bau, Ali Arham, membenarkan batalnya kunjungan para wisman tersebut.

“Rencananya kunjungan tersebut tanggal 18 Maret, lalu dimundurkan tanggal 30 Maret, dan sekarang dibatalkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” demikian tegas Ali Arham, saat dikonfirmasi Kasamea.com, Minggu (15/3/20).

Sebelumnya, dalam kunjungan wisata mereka, para Wisman ini rencananya selama beberapa hari akan menikmati panorama alam, khazanah budaya, serta kuliner khas Bau-Bau.

(Foto berita / dokumentasi Kasamea.com: Puluhan Wisman saat mengunjungi dan memungut sampah plastik di Pantai Nirwana Kota Bau-Bau tahun lalu)

[RED]

Komentar

News Feed