Dinkes Baubau Luncurkan SPEKTA “Melayani Tanpa Sekat”

Baubau

Kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Dalam pelayanan kesehatan dibutuhkan sumber daya dibidang kesehatan yang meliputi segala bentuk dana, tenaga, perbekalan kesehatan, sediaan farmasi dan alat kesehatan serta fasilitas pelayanan kesehatan dan teknologi yang dimanfaatkan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.

“Melayani Tanpa Sekat” tak hanya lipsing atau rangkaian tulisan indah semata. Slogan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse ini kini menjadi spirit, trigger bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan tupoksi, melaksanakan serta mewujudkan visi misi sang Kepala Daerah.

Tanpa terkecuali Dinas Kesehatan Kota Baubau, yang terus mengoptimalkan pelayanan, sebagai wujud upaya kesehatan. Satu inovasi, Dinas yang dipimpin dr Lukman SpPD Finasim ini kini meluncurkan program SPEKTA (Sistem PEngaduan Kesehatan Masyarakat).

Lukman benar-benar menunjukkan komitmen bersama jajarannya, menyelenggarakan setiap kegiatan dan atau serangkaian kegiatan yang dilakukan secara terpadu,
terintregasi dan berkesinambungan untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam
bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan, pengobatan penyakit, dan pemulihan kesehatan oleh pemerintah dan/atau masyarakat.

Dinkes Baubau juga terus memaksimalkan sumber daya, tenaga kesehatan, ketersediaan serta pemanfaatan semua bahan dan peralatan yang diperlukan untuk menyelenggarakan upaya kesehatan. Ketersediaan farmasi, pendanaan, tenaga, perbekalan kesehatan, dan alat kesehatan, serta fasilitas pelayanan kesehatan dan teknologi untuk menyelenggarakan upaya kesehatan.

Di Negeri Syara Patanguna, Dinkes Baubau melayani kesehatan secara prima.

Komentar