oleh

Dinsos Baubau Sudah Salurkan Bansos untuk 21.539 KK

Kasamea.com BAUBAU

Dinas Sosial Kota Baubau sudah menyalurkan bantuan sosial untuk 21.539 Kepala Keluarga (KK) di 43 Kelurahan dalam dua tahap. Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Baubau kepada warga yang terkena dampak corona virus disease 2019 (covid 19).

Seperti diketahui, pandemi covid 19 telah banyak mempengaruhi menurunnya pemasukan, pendapatan masyarakat hampir disemua lini perekonomian. Khususnya masyarakat berpenghasilan rendah. Sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial Kota Baubau Abdul Rajab mengatakan, bantuan sosial senilai Rp 484ribu, berupa kebutuhan pokok, beras 36 Kg, satu rak telur ayam, dan dua liter minyak goreng. Dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau dan Dana Insentif (DID).

Abdul Rajab belum bisa memastikan adanya bantuan sosial tahap III. Pihaknya hanya menjalankan perintah pimpinan.

Oleh karena itu, Ia hanya bisa bersiap, bila ada arahan untuk penyaluran bantuan sosial, pihaknya akan menggunakan Bantuan Tak Teduga (BTT).

“Kami menunggu perintah pimpinan, dalam hal ini bapak Wali Kota,” kata Abdul Rajab, Jumat (25/12/20).

Abdul Rajab memastikan, penyaluran bantuan sosial tahap I dan II tepat sasaran, dan telah dimanfaatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

[RED]

Komentar

News Feed