oleh

DLH Sultra Genjot Penerapan Sistem Manajemen Lingkungan

Kendari

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Tenggara terus menggenjot diterapkannya sistem manajemen lingkungan. Dimulai dari lingkup instansi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra).

Selasa (12/3/2019), Dinas yang dipimpin Hakku Wahab ini telah menyosialisasikan kepada OPD, terkait sistem manajemen lingkungan tersebut.

Dijelaskan Amonoto selaku Kepala Bidang Tata Lingkungan DLH Sultra, sistem manajemen lingkungan dimaksud adalah, lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman, sehat, efisien, dan ramah lingkungan. Sistem ini kata dia, melibatkan seluruh unsur ASN.

Sitem ini telah mulai digalakkan sejak awal 2019, dimulai dari DLH Sultra sendiri.

Aminoto menambahkan, selain menggenjot penerapan sistem manajemen lingkungan, DLH Sultra juga fokus pada Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), yang merupakan salah satu program utama DLH Sultra. KLHS ini ditujukan untuk memastikan penerapan prinsip pembangunan berkelanjutan dalam pembangunan suatu wilayah, serta penyusunan kebijakan dan program pemerintah, meliputi penyusunan dan evaluasi rencana tata ruang wilayah, rencana pembangunan jangka menengah, jangka panjang, termasuk kebijakan dan program yang berpotensi menimbulkan dampak atau resiko terhadap lingkungan hidup.

[ Agus Salim # ]

Komentar

News Feed