oleh

Doa untuk Provinsi Kepton dari Masjid Barata Kulisusu

BUTON UTARA

Doa-doa tulus suci terus dipanjatkan, merendah diri, menghamba, memohonkan petunjuk serta ridho Allah SWT, atas hajatan besar masyarakat, yang mendamba lahirnya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton). Sebab manusia terlahirnya hanya bisa berupaya, ikhtiar, berdoa, sang Pencipta-lah Maha Penentu.

Seperti yang terlihat hari ini, Jumat (24/1/20), usai menunaikan sholat Jumat, perangkat (Sara Kidhina) Masjid Agung Keraton Barata Kulisusu, bersama Presidium Komite Nasional Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (KNP3-Kepton) bersama warga setempat, menunduk hikmad dalam keheningan memohon ridho Allah SWT, mendoakan terbentuknya Provinsi Kepton sebagai satu Daerah Otonomi Baru (DOB).

Koordinator KNP3-Kepton wilayah Kabupaten Buton Utara (Butur) Kasrin S.Ak mengungkapkan rasa syukur karena Sara Kidhina Masjid Agung Keraton Buton Barata Kulisusu mendoakan terbentuknya Provinsi Kepton.

Lanjut Kasrin menguraikan, upaya yang selama ini dilakukan banyak pihak, dari banyak elemen di jagad Kepton, dalam mendorong percepatan terbentuknya Provinsi Kepton, telah dimulai sejak belasan tahun lalu. Menurut Kasrin, kala itu yang dikumandangkan adalah usulan pembentukan Provinsi Buton Raya. Pun dalam perjalanannya terjadi perubahan nama, sampai pada usulan DOB Provinsi Kepton.

Perjalanan panjang upaya, kerja keras ini kata Kasrin, tak akan berjalan mulus tanpa ridho Allah SWT.

“Atas doa tulus suci serta dukungan seluruh pihak, InsyaAllah perjalanan panjang usulan pembentukan DOB Provinsi Kepton, dapat terwujud menjadi kenyataan. Sesuai harapan kita semua,” ucapnya.

Kasrin, yang juga ikut berkontribusi sebagai pelaku pembentukan Butur ini menuturkan, semangat Provinsi Kepton akan terus digaungkan, akan terus disuarakan, terus diperjuangkan anak Negeri, sebab inilah yang didambakan seluruh masyarakat Kepton.

Ia sendiri mengaku terpanggil dari hati yang paling dalam, ikut bergabung bersama rekan-rekan KNP3-Kepton, semata-mata atas dasar keikhlasan, berniat tulus, berbuat untuk percepatan pembentukan Provinsi Kepton.

“Bismillah kita akan terus berjuang sedaya upaya kita, dengan pola kerja kita. Semoga KNP3-Kepton bersama seluruh pihak yang terus berupaya, bisa sampai diujung tujuan bersama, yakni lahirnya Provinsi Kepton,” seriusnya.

Ketua Presidium KNP3-Kepton Drs Alimudin MSi mengajak seluruh pihak tak henti memanjatkan doa, serta mendukung secara moril dalam upaya KNP3-Kepton, juga upaya banyak pihak lainnya, dalam mewujudkan terbentuknya Provinsi Kepton.

Memanjatkan doa bersama dimanapun tempat, dan waktu berada, untuk percepatan pembentukan Provinsi Kepton ini, adalah panggilan hati. Sebab Kepton milik bersama, diperjuangkan secara bersama-sama.

Jauhkan kesan ekslusivitas pihak atau kelompok tertentu, apalagi pemanfaatan momen untuk mendapatkan keuntungan secara pribadi atau kelompok, termasuk jauhkan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, apalagi kesenangan pribadi atau kelompok tertentu.

Sejatinya sebuah perjuangan, adalah pengorbanan tulus ikhlas, tak terhitung, tak terhingga.

[RED]

Komentar

News Feed