oleh

Mantan Caleg PDIP Dukung Ridwan Zakaria Bupati Butur

Oleh: Mukmin Syarifuddin SSos MSi

Menurut saya, Mukmin Syarifuddin SSos MSi, mantan Calon Anggota Legislatif PDIP Kabupaten Buton Utara (Butur) daerah pemilihan 1 (Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat), Pilkada Butur harus mengedepankan analisa figur bakal calon pemimpin daerah yang bisa membawa perubahan, kemajuan untuk daerah. Tentu itu sesuai dengan analisa dan tolak ukur setiap individu, tanpa harus saling menyudutkan apalagi menyalahkan.

Sebab itulah hak masing-masing warga negara, dan setiap kita warga negara tentu memiliki dasar analisa, pemahaman berdasarkan kapasitas, kwalitas diri kita. Dan itulah indahnya alam demokrasi, berbeda, beragam merupakan rahmat Tuhan untuk saling melengkapi, mengisi atas kekurangan kita masing-masing.

Sebab penilain kita tidak ada yang salah, benarpun belum tentu benar. Olehnya itu, berbeda itu adalah rahmat, karena dalam perbedaan itulah kita akan menemukan kebenaran, shingga figur calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Butur akan bersaing, akan dapat berkompetisi secara sehat, serta didalam perbedaan itulah akan melahirkan pemimpin yang baik.

Olehnya itu, pernyataan dukungan saya soal bakal pasangan calon Kepala Daerah Butur tentu ini merupakan hasil analisa, penilaian, perenungan diri saya. Tanpa bermaksud untuk melemahkan figur lainnya.

Dan saya minta kepada seluruh masyarakat Butur, untuk melakukan hal yang sama, menganalisa figur dengan tuntas, melakukan penilaian atas sosok tingkah laku figur, setelah itu lakukan perenungan. Tentu dengan pengalaman dua kali Pilkada, Pilkada ketiga kali ini janganlah kita salah menilai, apalgi salah memilih.

Dan saya menyatakan dukungan untuk bakal calon kepala daerah Butur kepada psangan Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si (bakal calon Bupati) – Kompol Ahali, SH. MH (bakal calon Wakil Bupati) yang akan diusung partai PAN dan Demokrat Butur.

Mantan Caleg PDIP lainnya, Drs. La Bia, M. M, yang pernah menjabat mantan Wakil Ketua DPRD Butur, yang juga mantan Ketua DPC PDIP Butur, dukungan terhadap Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si (bakal calon Bupati) – Kompol Ahali, SH.MH (bakal calon Wakil Bupati) merupakan pilihan dengan berdasarkan analisa mendalam. Sebab sesuai analisa La Bia, atas pengalaman selama berpolitik, sosok Ridwan Zakaria – Ahali merupakan pasangan yang tepat dan cocok untuk membenahi Butur lima tahun kedepan.

Hal ini sesuai analisa La Bia, karena Ridwan Zakaria pernah menjabat sebagai Bupati Butur, lebih sukses dalam membangun Butur, banyak meninggalkan ikon, kesan baik dan program positif untuk masyarakat.

Komentar

News Feed