oleh

‘Wajah Baru’ Pasar Wameo, Dipantau Langsung Sekda Bau-Bau

BAU-BAU

Sekretaris Daerah Kota Bau-Bau Dr Roni Muhtar MPd telah beberapa kali turun melihat serta mengkoordinir langsung penataan/penertiban Pasar Wameo. Begitu pula yang dilakukannya pada, Kamis (24/1/20) pagi ini, Jenderal Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kota Bau-Bau ini, memulai aktivitas dengan meninjau kembali kondisi terkini Pasar Tradisional di Negeri Khalifatul Khamis tersebut.

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bau-Bau menerangkan, beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Bau-Bau memang fokus menambah nilai estetika, memoles ‘wajah baru’ Pasar Wameo. Khususnya, pada bagian Pasar Ikan, yang memang menjadi pusat perbelanjaan utama masyarakat Kota Bau-Bau dan sekitarnya, yang hendak mengkonsumsi ikan segar. Kini ditata rapi, diminimalisir genangan air, terjaga kebersihannya, yang diharapkan dapat menambah kenyamanan dalam berbelanja.

Melalui peninjauan langsung Sekretaris Daerah, Pemerintah Kota Bau-Bau berpesan, agar para pedagang dapat bersama-sama menciptakan, menjaga lingkungan Pasar yang rapi, bersih, senantiasa memberi rasa nyaman.

Peninjauan langsung ke Pasar Wameo akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan, guna mengontrol langsung para pedagang, penertiban pedagang yang masih melakukan aktivitas jual beli diluar area yang telah disediakan.

“Agar ruang yang mereka manfaatkan teratur dengan baik, dan semua fungsi-fungsi yang dulu direncanakan sebelum Pasar direnovasi, dapat berfungsi seperti seharusnya. Dalam artian, para pembeli juga merasa nyaman dengan keadaan pasar,” kata Roni Muhtar.

“Ini akan terus kita benahi, kita tata, sehingga hari demi hari pasar wameo akan terus lebih baik,” pungkasnya.

Dalam setiap melakukan peninjauan, Roni Muhtar juga kerap berbincang langsung, sembari bersendagurau dengan para pedagang, sehingga tercipta rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan tak bersekat Pemerintah dan masyarakat yang dilayaninya.

[RED]

Komentar

News Feed