oleh

Gerak SEMESTA Gugas Covid-19 Baubau Rapid Tes Massal

Kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau, hari ini Kamis (21/5/20) menggelar rapid tes massal. Ini menandai rapid massal yang akan dilakukan di 17 Puskesmas se- Kota Baubau, dalam gerakan SEMESTA Gugas Covid-19 Kota Baubau.

Rapid tes massal dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Baubau, selaku Sekretaris Gugas Covid-19, Dr Roni Muhtar MPd, di halaman kantor Sekretariat Gugas Covid-19, Jalan Dayanu Ikhsanuddin Nomor 67.

Roni Muhtar dalam kata sambutannya menekankan betapa pentingnya program rapid tes massal dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Melalui Gerakan SEMESTA dengan rapid tes massal, Ketua Pramuka Kwarcab Kota Baubau ini berharap, dapat diketahui keberadaan sebaran covid-19, khususnya di negeri khalifatul khamis. Mulai dari status OTG, ODP, PDP, termasuk kontak dengan orang-orang terdekat, yang berhubungan langsung dengan mereka.

“Kita juga menjawab kerisauan masyarakat atas eks penumpang KM Dorolonda dan KM Nggapulu. Mereka semua juga kita rapid tes, dan data semua juga sudah rampung, dihimpun oleh rekan-rekan surveilens di Puskesmas,” urai mantan Kepala BKDD ini.

Mantan Kepala Bappeda ini sangat mengapresiasi dan mengungkapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim Gugas Covid-19. Garda terdepan tenaga medis, tenaga kesehatan di Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan RSUD. Juga Satgas penanggulangan bencana BPBD, Polres Baubau dan Kodim 1413/Buton.

“Semoga usaha dan kerja keras rekan-rekan semua, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Direktur RSUD, pak Kapolres pak Dandim dengan seluruh jajarannya, mendapat imbalan dan pahala yang setinggi-tingginya dari Allah SWT,” doa Roni Muhtar, yang juga menjabat Ketua Kosgoro Provinsi Sulawesi Tenggara, yang juga Dosen senior Unhalu ini.

[RED]

Komentar

News Feed