oleh

Gerakan Cegah Covid-19, Rumah ODP di Baubau Disemprot Disinfektan

kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Baubau terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19, salahsatunya dengan menyemprotkan disinfektan. Seperti yang dilakukan, Jumat (10/4/20), penyemprotan terfokus di rumah orang dalam pemantauan (ODP) yang tinggal/berdomisili di beberapa Kelurahan.

Data para ODP ini didasarkan pada data dari Dinas Kesehatan Kota Baubau.

“Kami akan tetap melakukan pencegahan secara terus menerus sampai covid-19 musnah di bumi Wolio yang penuh barakati ini. Covid-19 tidak bisa kita larikan, tapi harus kita hadapi bersama,” tegas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali.

Dalam penyemprotan yang dilakukan personil BPBD Kota Baubau ini, turut berkontribusi pemuda, warga Kelurahan Melai, yang ikut peduli dalam percepatan penanganan covid-19.

“Kami sangat apresiasi atas inisiatif pemuda keluharan melai yang mempunyai kepedulian dengan menyemprotkan disinfektan di kelurahannya,” kata Muslimin.

Perlu diketahui, lanjut Muslimin, urusan kebencanaan tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya kepada Pemerintah, tetapi masyarakat, dan dunia usaha bahu membahu menghadapi pandemi covid-19 tersebut.

Disinfektan juga disemprotkan di beberapa rumah ibadah, dan akan dilakukan selama beberapa hari kedepan.

“Mari kita sama sama saling mendukung, saling menyemangati, saling peduli, tanpa memicu keresahan, ketakutan ditengah masyarakat. Semua pihak harus memberikan edukasi kepada masyarakat, bagi yang mempunyai ilmu terhadap kebencanaan dan lebih lebih secara medis. Masyarakat butuh informasi segar menyejukkan, agar mereka bisa melakukan pencegahan secara mandiri,” pungkas Muslimin, mantan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau ini.

[RED]

Komentar

News Feed