oleh

H Zahari Siap Kembali Pimpin Golkar dan Maju Calon Wali Kota Baubau

kasamea.com BAUBAU

Akhirnya diskusi saling silang berpendapat, berbagai prediksi serta spekulasi politik tentang H Zahari akan mendapatkan restu untuk memimpin kembali DPD Partai Golkar Kota Baubau kini terjawab sudah. Rekomendasi / Persetujuan diterbitkan DPP Partai Golkar yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum – Sekretaris, Airlangga Hartarto – Lodewijk F Paulus, dalam lembar Surat perihal Rekomendasi sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau, nomor B. 346/GOLKAR/VIII/2020, Jakarta 11 Agustus 2020.

H Zahari merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP Partai Golkar kepada dirinya, untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar, dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar 25 Agustus 2020. H Zahari pun mengaku optimis, dapat terpilih kembali menahkodai Partai Berlambang Beringin Kokoh tersebut, dengan mengantongi mayoritas dukungan pemilik suara sah dalam Musda, yang diprediksi kuat akan dimenangkan kembali, telak oleh H Zahari.

H Zahari dua periode sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau, sehingga membutuhkan diskresi persetujuan untuk maju kembali sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau. Alhasil ini didapatkannya setelah melalui seleksi, penilaian secara ketat oleh DPP Partai Golkar, dari aspek loyalitas, dedikasi yang tinggi, serta prestasi dalam membesarkan Partai Golkar, ditandai dengan perolehan suara terbanyak dalam Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg). Seperti diketahui, H Zahari berhasil mengantarkan DPD Partai Golkar Kota Baubau menduduki empat kursi di DPRD Kota Baubau, sekaligus H Zahari duduk sebagai Ketua DPRD Kota Baubau.

Prestasi lainnya, dibawah kepemimpinan H Zahari, DPD Partai Golkar Kota Baubau juga berhasil memenangkan pasangan Dr H AS Tamrin MH – La Ode Ahmad Monianse “TAMPIL MANIS” sebagai Wali Kota – Wakil Wali Kota Baubau. H Zahari dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan “TAMPIL MANIS” kala itu, dengan Partai Golkar sebagai koalisi Partai Amanat Nasional (PAN), PDIP, dan NasDem.

H Zahari telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Golkar, dan telah siap berkompetisi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan, tata tertib dan mekanisme pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya mendapat kepercayaan langsung dari Ketua Umum dan Sekretaris untuk maju kembali sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau. Saya sangat optimis dapat terpilih kembali dengan dukungan penuh mayoritas pemilik hak suara, dalam bentuk pernyataan sikap dari Komcat, dan pemilik hak suara lainnya, dan saya yakin untuk pemenuhan 30 persen itu sudah lebih dari cukup,” tegas H Zahari.

Optimisme dapat memimpin kembali DPD Partai Golkar dengan dukungan penuh mayoritas pemilik suara sah dalam Musda, rupanya H Zahari juga telah mendapatkan dukungan penuh mayoritas kader, pengurus, serta simpatisan DPD Partai Golkar Kota Baubau, yang mendorong, mengusung H Zahari maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Calon Wali Kota Baubau kedepan.

Ia pun menargetkan akan total berjuang sepenuhnya, semata-mata sebagai wujud dedikasi, pengabdian untuk kemajuan Kota Baubau, mensejahterakan masyarakat.

“Target itu saya yakin saya harus optimis. Tapi harus diingat, bahwa ketika saya memimpin DPD Partai Golkar Kota Baubau, sebenarnya buat saya tidak terlalu beban, karena Pilcaleg pada 2014 kami (Partai Golkar, red) hanya 1 kursi. Sehingga menjadikan bagaimana caranya saya berjuang, menggalang kekuatan, konsolidasi di lapangan, dengan bantuan kader-kader terbaik Golkar, yang saya lihat semangatnya sangat sangat luar biasa. Dan itulah mereka tunjukan kesungguhan hati untuk bersama-sama berjuang bangkitkan kembali Golkar ini,” ungkap H Zahari.

Rekomendasi ini juga menjadi spirit tersendiri bagi H Zahari dalam meningkatkan loyalitas dan prestasi dalam memimpin Golkar di negeri Khalifatul Khamis, sekaligus antusiasme dan komitmen dalam terus menunaikan pengabdian, membangun Daerah, mensejahterakan masyarakat, melalui wadah Partai Politik.

“Buat saya semua adalah penyemangat, agar bagaimana supaya lebih berjuang keras lagi, mempertahankan capaian yang sudah ada Alhamdulillah, atau bisa lebih ditingkatkan lagi InsyaAllah. Tapi semua tergantung kader-kader Golkar dalam Musda ini, termasuk bagaimana langkah-langkah Golkar kedepan nanti, akan dirumuskan dalam Musda V DPD Partai Golkar Kota Baubau ini,” semangatnya.

Dukungan penuh kepada H Zahari untuk maju dalam Pilwali Baubau kedepan juga telah dinyatakan secara resmi
kader-kader, pengurus, simpatisan DPD Partai Golkar.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada pemilik suara peserta Musda, dan semua harapan serta keinginan kader, pengurus akan rumuskan dalam pernyataan sikap pada Musda,” pungkas H Zahari, Jumat (21/8/20) petang.

[RED]

Komentar

News Feed