oleh

Hari Pertama Puasa Gugas Covid-19 Baubau Terus Bergerak

kasamea.com BAU-BAU

Dihari pertama ibadah puasa, Jumat (24/4/20), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau tetap fokus dalam melakukan penyemprotan disinfektan, yang sudah terjadwal. Selain menyemprot, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, mereka juga menyiapkan paket bantuan kebutuhan pokok, yang akan disalurkan kepada warga rentan terdampak Covid-19.

Tampak sore ini, dikoordinir Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, personil Satuan Tugas BPBD Kota Baubau, bersiap melakukan penyemprotan diasinfektan di rumah warga, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio. Dan beberapa personil lainnya, terlihat kompak membagi beras per 5 Kg, beberapa bungkus mie instan, minyak goreng, dan bahan kebutuhan pokok lainnya, untuk dimasukan kedalam kantong plastik paket bantuan. Mereka tak lelah.

Di Sekretariat Gugas Covid-19 Kota Baubau ini juga mereka stand by sejak pagi hingga malam hari, bahkan tak jarang mereka bertahan hingga dinihari, tembus subuh.

La Ode Muslimin berharap, warga Kota Baubau juga terus mendoakan agar bencana ini cepat berlalu, dan Negeri Khalifatul Khamis terhindar dari persebaran wabah pandemi global ini.

Ia juga berharap, warga Kota Baubau terus mendukung Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, dengan terus konsisten memperhatikan, menjalankan arahan, imbauan Pemerintah.

“Terkhusus bagi para tenaga medis di rumah sakit Palagimata (RSUD Baubau, red), juga di Puskesmas, teruslah bersemangat dalam menjalankan tugas mulia di garda terdepan. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Dan segala dedikasi pengabdian kontribusi sumbangsih bapak-ibu, saudara-saudari, kita semua, bernilai ibadah,” ucap La Ode Muslimin.

[RED]

Komentar

News Feed