oleh

Ikut KB Vasektomi Dapat Duit. Buruan Daftar Pak !

Kasamea.com BAUBAU

Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) akan memberikan uang kepada para Bapak yang menjadi peserta program KB Vasektomi. Uang ini sebagai stimulus pengganti biaya hidup selama beberapa hari proses penyembuhan pasca menjalani Metode Operasi Pria (MOP) tersebut.

Kepala DPPKB Kota Baubau, Suarmawati mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran, agar lebih meningkatkan minat peserta program KB Vasektomi. Mengingat, masih sangat rendahnya peserta program tersebut, tercatat baru sekitar tujuh orang di Kota Baubau.

Menurut Suarmawati, tingkat kesadaran mengikuti program Vasektomi masih rendah. Juga masih banyak yang belum mengetahui perihal Vasektomi, yang tentu membutuhkan biaya, bila dilakukan secara mandiri (tidak mengikuti program Pemerintah).

“Kami berharap, kedepannya peminat KB vasektomi bisa lebih meningkat, dan bisa berdampak positif pada pengendalian pertumbuhan penduduk, serta peningkatan keluarga sejahtera,” harap Suarmawati.

Suarmawati memastikan program ini aman dan tidak berbahaya bagi para pria yang sehat.

Pihaknya terus melakukan sosialisasi program KB Vasektomi, juga program-program DPPKB lainnya. Sebagai Tupoksi pengendalian penduduk dan keluarga berencana di negeri Khalifatul Khamis.

“Jadi ke kami dulu (DPPKB Kota Baubau, red), nanti diantar oleh petugas kami ke Puskesmas,” sambungnya.

Selain MOP, ada juga program dengan MOW (metode operasi wanita) yang steril. Untuk ini per Ibu peserta, diberi Rp 500ribu.

[RED]

Komentar

News Feed