Ilmiati Daud Sedekah Gaji untuk Korban Bencana Alam, PBB Sultra Salurkan Bantuan

Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud SE MSi melihat langsung kondisi rumah warga yang porak poranda karena angin kencang

Wakatobi

Bencana alam angin kencang yang belum lama ini melanda Kabupaten Wakatobi masih menyisakan duka bagi para korban. Mereka kehilangan tempat tinggal yang rubuh porak poranda, begitu pula harta benda yang tak sedikit nilainya.

Empati, rasa peduli datang dari berbagai kalangan. Duka mereka duka kita semua.

Ilmiati Daud didampingi Bendahara DPC PBB Wakatobi, Muhammad Jaya, menyerahkan bantuan dan bergialog langsung dengan salah seorang Ibu, korban angin kencang

Ketulusan serta keikhlasan ditunjukkan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud. Ia menyedekahkan gajinya untuk membantu para korban.

Bantuan diserahkan Ilmiati saat menyambangi langsung para korban. Ilmiati selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kabupaten Wakatobi (DPC PBB Wakatobi) juga sekaligus menyerahkan bantuan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen saya selaku Wakil Bupati, bersama PBB, untuk senantiasa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan seadanya bisa bermanfaat bagi warga korban bencana alam,” kata Ilmiati, disela kunjungannya, Selasa (28/12).

Kata Ilmiati, Ketua DPW PBB Sultra, yang menjabat Bupati Kolaka Timur, Ruksamin, memintanya langsung untuk menyerahkan bantuan DPW PBB Sultra.

Wakil Bupati dua periode ini berharap masyarakat yang tertimpa musibah diberik kesabaran. Menjadikan musibah sebagai ujian, yang tidak pernah diharapkan, namun begitulah cara Tuhan menguji hamba-Nya.

“Mudah-mudahan mereka dikuatkan, diberi ketabahan menghadapi musibah ini. Semoga semakin tinggi tingkat keimanan kita,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya, Ilmiati bersama rombongan juga menyusuri beberapa Desa yang terkena dampak angin kencang. Desa Sombu, Desa Waha, Desa Wapia-pia, dan Desa Waelumu. Serta Kelurahan Waetuno, dan Desa Mola.

Seperti diketahui, angin kencang melanda Wakatobi, di 10 Desa/Kelurahan, di dua Kecamatan, Kamis 23 Desember 2021. Puluhan rumah porak poranda dan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. [Red]

Komentar