oleh

Kabar Baik Sembuh 3 Pasien Positif Covid-19 di Baubau

kasamea.com BAU-BAU

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau telah menerima hasil swab dari Laboratorium Rumah Sakit Bahteramas yang menyatakan kesembuhan 3 orang pasien positif covid-19 di Kota Baubau.

Tiga pasien sembuh, diantaranya pasien 07 laki laki usia 50 tahun, pasien 014 laki laki usia 59 tahun, dan pasien 016 wanita usia 54 tahun.

Selain hasil swab pasien sembuh, Gugas Covid-19 Kota Baubau juga menerima hasil swab 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP), yang ketiganya dinyatakan negatif covid-19.

Juru bicara Gugas Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman SpPD
tak henti mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu aktif menjalankan protokol kesehatan, dalam upaya memutus rantai sebaran covid-19.

Kata dokter spesial penyakit dalam ini, semakin banyak masyarakat yang peduli, dan berusaha melakukan upaya memutus rantai sebaran covid-19, maka akan semakin cepat Kota Baubau keluar dari pandemi global, bencana nasional non alam ini.

Dokter Lukman juga kembali mengingatkan kepada seluruh insan kesehatan, untuk melakukan pra kondisi dalam memasuki era new normal.

“Buat rekan-rekan di RSUD lakukan inovasi dalam menciptakan pelayanan yang baik, baik di UGD maupun di poliklinik pelayanan. Juga buat rekan rekan di Puskesmas, agar juga melakukan inovasi dalam melayani masyarakat, sehingga dapat menimbulkan ketenangan, kenyamanan bagi masyarakat yang berkunjung, berobat,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Satgas Covid-19 RSUD Baubau ini menambahkan, kedepannya, dua instansi, RSUD dan Puskesmas dapat menjadi contoh pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk diikuti nstansi lainnya dilingkup pemerintah Kota Baubau.

Saat ini, Minggu 14 Juni 2020, data sebaran covid-19, ODP 13 orang, OTG 89 orang, PDP 6 orang, pasien positif menjalani perawatan 12 orang, dengan total sembuh 7 orang.

[RED]

Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed