oleh

Konau, Arak dan Miras Lainnya Dimusnahkan Polres Baubau

BAUBAU

Selasa (28/5), Kapolres Baubau AKBP Hadi Winarno SIk bersama tim gabungan memusnahkan minuman keras (miras) lokal yang biasa disebut warga Kota Baubau dengan sebutan Konau (dari sari buah enau). Selain minuman berwarna putih ini, juga dimusnahkan 74 botol arak (juga minuman lokal) sebanyak 1200 Liter, Blue Baemon 13 botol, Vodka Gilbey’S 1 botol, Newport 5 botol, juga Bir.

Miras yang dimusnahkan adalah miras yang berhasil diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) sepanjang 2019. Ini dilakukan demi menjaga situasi Kamtibmas di Kota Baubau, saat Operasi Ketupat jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi.

“Kami berhasil mengamankan miras berbagai merk yang dijual secara ilegal. Barang Bukti ini, siap dimusnahkan,“ tegas Hadi Winarno dihadapan awak media.

Hadi Winarno berharap, pemusnahan miras ini dapat mengurangi tindak kejahatan di Kota Baubau, sebab miras adalah pemicu utama terjadinya berbagai masalah di masyarakat.

Pemusnahan miras kala itu dihadiri Dandim 1413/Buton, Forkompinda Kota Baubau, bersama perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Baubau.

[ RIDWAN ]

Komentar

News Feed