oleh

Konferensi PWI Bau-Bau, Wajib Pilih Terancam Kehilangan Hak

BAU-BAU

Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia Bau-Bau bakal digelar 15-16 Desember 2019. Panitia pelaksana konferensi telah mematangkan berbagai persiapan.

Kegiatan dengan agenda memilih Ketua, Sekretaris, Bendahara, berikut Kepengurusan PWI periode 2020-2023, rencananya berlangsung di Aula Metro Entertaint Kota Bau-Bau. Kegiatan dirangkaikan dengan orientasi calon anggota PWI Bau-Bau, yang meliputi delapan wilayah Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Bau-Bau, La Ode Aswarlin menjelaskan, sampai saat ini, tak ada kendala yang dihadapi panitia. Koordinasi dengan PWI Bau-Bau dan PWI Sultra juga intens dilakukan, guna meminta petunjuk dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah semua berjalan sesuai skedul (schedule) kita. Rencana malam ini akan ada rapat panitia untuk evaluasi akhir sekaligus melaporkan data calon peserta konferensi yang usulan kartu keanggotaan biasanya sedang dalam proses,” tulis Aswarlin, Sabtu (7/12/19).

Dalam rapat Panitia sebelumnya, telah disepakati bahwa seluruh peserta yang mengajukan usulan kartu keanggotaan biasa difasilitasi panitia pelaksana. Keputusan tersebut tertuang dalam berita acara yang ditandatangani pengurus PWI Baubau yang hadir dalam rapat.

Saat ini, sudah ada sejumlah peserta yang telah mengajukan berkas usulan keanggotaan, termasuk perpanjangan bagi peserta yang kartu keanggotaannya telah kadaluarsa.

Hanya saja kata Aswarlin, masih ada beberapa calon peserta yang belum menyetor berkas usulan keanggotaan. Sesuai jadwal, batas akhir penyetoran berkas akan ditutup malam ini.

“Kita sudah memberi waktu yang cukup lama kepada teman-teman untuk segera melengkapi kekurangan berkasnya. Jika sampai dengan malam ini belum juga dilengkapi atau belum disetor berkasnya, maka mereka bisa kehilangan hak sebagai peserta konferensi nanti,” tulis Aswarlin dalam press release.

Panitia Pelaksana mengimbau kepada seluruh pengurus/anggota yang belum menyertakan berkas usulan keanggotaan biasa, agar segera berkoordinasi dengan panitia pelaksana.

“Saya kira panitia sudah cukup pro aktif memfasilitasi calon peserta konferensi untuk merampungkan kelengkapan berkasnya. Semua kembali kepada masing-masing, yang pasti kita akan tetap berjalan sesuai schedule kita,” tutupnya.

[RED]

Komentar

News Feed