oleh

Lansia Lumpuh dan Kekurangan Fisik di Waruruma Terima Bantuan Gugas Covid-19

kasamea.com BAU-BAU

Meskipun bagi sebagian orang mungkin tak seberapa, tetapi begitu sangat berarti bagi warga lanjut usia yang ada di Kelurahan Waruruma, menerima bantuan beras dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19) Kota Baubau. Sebagian diantara mereka, ada yang mengalami kelumpuhan, kekurangan fisik, sudah tak bisa bekerja lagi. Ada juga yang masih bekerja berjualan sayur.

Tak berkata banyak, hanya ungkapan rasa terima kasih, yang diungkapkan kepada para donatur, juga Gugas Covid-19 Kota Baubau, yang menyalurkan bantuan tersebut.

Bantuan beras 5 Kg, yang disalurkan merupakan donasi dari masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Baubau.

Penyaluran bantuan, sore hingga hari menjelang petang, waktu berbuka puasa.

Selaku Koordinator penyaluran bantuan, Kepala Bidang di BPBD Kota Baubau, Novyar, didampingi Camat Kokalukuna, Erman, Lurah Waruruma, Masrul, bersama
Babinkantibmas Polsek Kokalukuna Polres Baubau, Aipda I Wayan Marjaya, dan Babinsa Koramil Wolio Kodim 1413/Buton, Koptu Fadlin. Mereka berjalan kaki menyerahkan bantuan dari rumah ke rumah.

Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan kala itu, selain warga Lansia, juga para pekerja lepas, yang terputus atau berkurang drastis pemasukan keuangan mereka, sehingga kesulitan mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, karena terdampak bencana nasional non alam covid-19.

Selain menyalurkan bantun, Satgas Penganggulangan Bencana BPBD Kota Baubau juga sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, dan rumah-rumah warga.

[RED]

Komentar

News Feed