oleh

Lawan Corona, Pemkot Bau-Bau Gencarkan Sosialisasi Waspada

BAU-BAU

Pemerintah Kota Bau-Bau terus berupaya melawan virus Corona (Covid-19), melalui langkah penanganan, pencegahan penyebarluasan virus mematikan ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bau-Bau, Dr Roni Muhtar MPd pun turun tangan langsung mengajak masyarakat, memberikan pengertian, menyosialisasikan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan pencegahan Covid-19.

Didampingi jajaran Kepala OPD, Jum’at (20/3/20) Pukul 09.15 Wita, Roni Muhtar bertemu langsung masyarakat di Pasar Wameo, Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, guna Sosialisasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 dimaksud.

Hadir dalam Sosialisasi, Kepala Dinas Kesehatan, Wahyu, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, Ali Hasan, Camat Batupoaro, Samsuddin, Lurah Wameo La Ode Mastifi, Kepala Pengelola Pasar Wameo, La Ode Rasyid. Juga turut hadir, Kepala Puskesmas Wameo dr Nurul Husna,
bersama sekitar 20 Petugas Penyuluh Dinas Kesehatan, dan sekitar 100 pedagang, termasuk pengunjung Pasar Wameo.

Sosialisasi bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terkait Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan pencegahan Covid-19.

Roni Muhtar berterimakasih kepada masyarakat yang sudah ikut serta dalam kegiatan Sosialisasi. Kata dia, Pemerintah Kota Bau-Bau sangat peduli, serius melakukan penanganan penyebaran virus yang sudah menelan ribuan korban hampir di seluruh penjuru dunia ini. Korban meninggal dunia, maupun pasien positif dan dinyatakan sembuh, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), juga suspect atau dicurigai.

“Beberapa lokasi diadakan sosialisasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 agar kita tidak terpapar virus Corona,” penggalan kalimat Roni Muhtar dalam kata sambutannya.

Ia mengingatkan, agar apa yang disampaikan oleh para Penyuluh, diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat.
Agar para penjual menyiapkan kantung tersendiri sebagai tempat penyimpanan uang, dan menyediakan cairan anti septic, untuk membersihkan tangan.

“Harus dimulai dari sekarang bagaimana melindungi diri dan meninggalkan kebiasaan yang tidak sehat.
Kalau hal-hal tersebut telah kita lakukan, maka kita telah menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pesannya.

Dalam Sosialisasi ini juga disertai peragaan/simulasi cara mencuci tangan yang benar, agar terhindar dari Covid-19, yang diperagakan Kepala Puskesmas Wameo dr Nurul husna.

Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan pencegahan Covid-19 serupa dilaksanakan di tiga lokasi, Pasar Wameo, Pasar Karya Nugraha, dan Pasar Laelangi.

[RED]

Komentar

News Feed