oleh

“Mafia” ?, Rupanya Ini Penyebab Kelangkaan BBM di Wakatobi

Manager Fuel Terminal PT Pertamina Baubau Adi Rachman

Kasamea.com

Wakatobi – Manager Fuel Terminal PT Pertamina Baubau Adi Rachman memastikan tak ada mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Wakatobi. Pernyataan ini menjadi titik terang, menutup polemik kelangkaan BBM yang terjadi di pulau pandai besi tersebut.

Dalam rapat bersama DPRD Wakatobi, Adi Rachman menjelaskan, terjadinya kelangkaan BBM di Wakatobi dikarenakan keterlambatan penyaluran oleh Transportir kepada SPBU.

“Jadi tidak ada penyelewengan. Kelangkaan itu disebabkan karena adanya keterlambatan penyaluran. Itupun karena adanya kendala teknis administrasi,” ungkap Adi Rachman, Selasa (12/1/21)

Lebih jauh Adi Rachman menngungkapkan, kendala administrasi dilakukan oleh salah satu agen Pelayaran. Jumlah BBM yang tertera dalam manifest, berbeda dengan jumlah BBM yang diangkut saat itu.

Ia berharap, jika ada dugaan terjadi penyelewengan, pihak yang mengetahui untuk segera melaporkannya ke pihak aparat penegak hukum, atau pihak PT Pertamina, sehingga dapat ditindaklanjuti.

“Untuk sementara tidak ada itu informasi (penyelewengan, red). Jika terjadi, sesuai ketentuan, setiap pelanggaran akan ditindaki secara tegas, dan akan menjadi tanggungjawab juga pihak Pertamina. Konsekuensinya adalah pemberhentian sementara penyaluran atau tindakan pemutusan kerjasama dengan pihak Pertamina,” tegasnya.

Adi Rachman berpesan, agar Pemerintah Daerah terus menjaga hubungan komunikasi, koordinasi berasama PT Pertamina. Bila terjadi kelangkaan BBM diwilayahnya, dapat secepatnya berkoordinasi, untuk mendapatkan solusi terbaik.

[RED]

Komentar

News Feed