oleh

Tambah 1 Jadi 13 Positif Covid-19 Dirawat di Baubau, Pasien 016 Perempuan Setengah Abad Klaster Gowa

kasamea.com BAU-BAU

Pasien positif covid-19 yang dirawat di Kota Baubau kini berjumlah 13 orang, setelah seorang ibu rumah tangga berusia 54 tahun dilaporkan positif covid-19.

Minggu (7/6/20) malam, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas Covid-19) Kota Baubau, dr Lukman SpPD mengatakan, pihaknya telah menerima hasil swab pasien 016 yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Pasien 016 ini klaster Gowa, karena diduga tertular dari anaknya yang pernah ke Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Data sebaran covid-19 di Kota Baubau per hari Minggu 7 Juni 2020: Pasien terkonfirmasi positif covid-19 total 16 orang, 13 pasien kini menjalani perawatan, sedangkan 3 pasien telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani dua kali tes swab. ODP (orang dalam pemantauan) 12 orang, OTG (orang tanpa gejala) 74 orang, dan PDP (pasien dalam pengawasan) 3 orang.

Dokter Lukman menambahkan, pihaknya akan melakukan tes swab kepada seluruh keluarga, kerabat pasien 016, yang memiliki riwayat pernah bersentuhan fisik dengan pasien 016, yang menjalani isolasi di rumah sakit umum daerah Baubau.

Dokter spesialis penyakit dalam ini mengimbau agar tetap tenang, dan terus mematuhi protokol pencegahan sebaran covid-19, dengan selalu menggunakan masker bila keluar rumah, dan tetap menghindari kontak fisik, menjaga jarak dari orang lain.

[RED]

Komentar

News Feed